Dugaan Tahanan di Polsek Pesanggrahan Dianiaya Penyidik

Dugaan Tahanan di Polsek Pesanggrahan Dianiaya Penyidik

Palangkanews.co.id – Jakarta- Kilas peristiwa berasal dari sekitar tiga bulan lalu sebelum peristiwa Damar dkk,ada peristiwa pemukulan oleh oknum polisi polsek Pesanggrahan berpakaian preman kepada salah seorang warga inisial A Gg. Kemuning Jalan RC Veteran Bintaro Jakarta Selatan sekitar tiga bulan lalu. Dipublikasikan 18/7/20

Pemukulan terjadi karena salah sasaran atau laporan salah seorang nara sumber yang berada di Diva karaoke . Kemudian A melaporkan pada ketua pemuda Pancasila karena salah satu anggotanya. Setelah kejadian itu dua bulan sebelumnya terjadi insiden serangan gengster motor terhadap warga gg kemuning hingga serangan pakai bom molotov. Pemuda gg kemuning Damar dkk menjaga dan memukul mundur genster motor yang sering mengganggu warga.

Awal mulanya Damar,Eko,Hasan sedang memakirkan sepeda motor di mini market Indomaret RC Veteran pada hari Minggu tanggal 3 Mei 2020 sekira jam 00.45 wib ketika Damar dkk, ingin pulang, ban motor dari salah satu dari kami pecah bocor, Damar dkk mencari tambal ban yang biasa buka 24 jam tetapi tutup dan kembali ke muka Indomaret. Dan ketika kembali Damar dkk melihat banyak petugas (polisi) dan Damar dkk sudah masuk ke dalam gang kemuning. Lalu petugas tiba2 mengejar sambil menyenter kami dan menarik Damar , Hasan dkk dan disitulah akhirnya terjadi percecokan mulut dengan petugas tanpa atau tidak ada adu jotos dengan petugas.

Hal ini di sampaikan oleh kuasa hukumnya Damar dkk Adv. Haruman Supono,SE,SH,MH,AAIJ menceritakan kronologis kejadian mulai proses penangkapan,pemeriksaan BAP, pengembangan penggeledahan tidak disertai surat tugas penggeledahan sesuai prosedur di perlihatkan pada pemilik rumah dll, terang kuasa hukumnya.

admin

admin