Dua Siswa MIN 16 Banjar Berkompetisi di Ajang KSMO 2020 Tingkat Nasional.

Dua Siswa MIN 16 Banjar Berkompetisi di Ajang KSMO 2020 Tingkat Nasional.

Palangkanews.co.id | Martapura Dua siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 16 Banjar Martapura berlaga di Kompetisi Sains Madrasah Online (KSM0) tahun 2020 tingkat Nasional, Kamis (12/11/20) lalu dipublikasikan 16/11/20

Ketua tim KSMO Khalilurrahman S,Pd.I mengatakan untuk tahun ini KSMO berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dilaksanakan hanya 2 tahap saja yaitu KSM tingkat Satuan Pendidikan dan KSM tingkat Nasional lewat daring dikarenakan masa pandemi Covid-19.

”Tahun sebelumnya, KSM dilaksanakan melalui berbagai tahapan, yaitu dari tingkat Satuan Pendidikan, tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi kemudian Nasional,” ungkapnya.

Salah satu guru pembimbing Hairiah S,Ag mengatakan kedua siswa MIN 16 Banjar tersebut sebelumnya sudah mengikuti bimbingan sesuai Juknis KSMO tahun 2020.

“Mudaha-mudahan perjuangan kami dalam membimbing mereka dalam beberapa bulan terakhir membuahkan hasil yang memuaskan dan berharap anak didik kami nantinya bisa meraih juara dalam KSMO tahun ini,” harapnya.

Muhammad Daud Alfhatoni, siswa yang mengikuti ajang KSMO untuk mata pelajaran Matematika mengungkapkan rasa bangganya bisa ikut berlaga di kompetisi dan berharap dukungan dan doa dari seluruh warga MIN 16 banjar agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjawab soal-soal di KSMO.

“Saya pun bisa mengoperasikan computer yang sebelumnya sudah dibimbing guru-guru pembimbing, dan saya berharap uasaha saya tidak sis-sia dan bisa menjadi juara di kompetisi KSMO tahun ini,” harapnya.

Pewarta : Yul Tim pknews Banjar kalsel
Sumber : Barkatiyah/ Kemenag Kalsel
Ed/Ad. : Syaiful

admin