Dua PT. KPP dan PT. PAMA Bantu 6 Ekor Sapi Untuk Qurban Desa Binaan.

Dua PT. KPP dan PT. PAMA  Bantu 6 Ekor Sapi Untuk Qurban Desa Binaan.

Palangkanews.co.id || Di masa pandemi Covid-19 ini, tidak mematahkan semangat pihak PT Pamapersada Nusantara Distrik Adaro, dan PT Kalimantan Prima Persada SITE PDRO, untuk berbagi kebaikan. Dipublikasikan 18/7/21.

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021 M, PT PAMA dan PT KPP SITE PDRO (mitra kerja Adaro Indonesia), menyerahkan bantuan berupa 6 ekor sapi Qurban kepada enam desa yang masuk ring satu wilayah kerja perusahaan tersebut di Kabupaten Bartim. Yakni Kelurahan Taniran, Desa Bagok, Desa Gudang Seng, Desa Banyu Landas, dan Desa Kandris, yang semuanya masuk wilayah kecamatan Banua Lima. Kemudian untuk Desa Juru Banu, Kecamatan Paju Epat.



Penyerahan 6 ekor sapi Qurban tersebut dilakukan secara simbolis kepada Pemkab Bartim, melalui Asisten III H Rusdianor, dan bebarapa Kepala Desa, termasuk Lurah Taniran, Jum’at (16/7/2021) kemarin, di halaman Masjid Baiturrahim Kincung, Kelurahan Taniran. Pada kegiatan tersebut hadir pula Plt Camat Banua Lima, Anggota TNI dan Polri, serta perwakilan sejumlah instansi lainnya.

PT PAMA Sampaikan Terima Kasih dan Maaf kepada Seluruh Masyarakat Bartim
Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Manajemen PT PAMA, Ono Karno, mengatakan, untuk tahun ini kami dari perusahaan masih dapat berkontribusi memberikan hewan Qurban untuk Hari Raya Idul Adha sebanyak 6 ekor Sapi.

“Batuan ini untuk teman-teman kita, rekan-rekan kita, dan warga masyarakat yang berhak menerimanya. Yaitu warga di 6 desa yang termasuk ring1 wilayah usaha kami di Kabupaten Barito Timur ini,” katanya.

Ono Karno berharap, hewan Qurban ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan tentunya proses penyembelihan dan pembagian dagingnya dilakukan dengan melaksanakan Protokol Kesehetan yang ketat.

“Karena di PPKM ini kita tidak boleh kumpul-kumpul . Jadi, panitia bisa membagikan ke masing-masing rumah warga yang berhak menerimanya. Supaya tidak ada kerumunan di sekitar mushola dan sekitar measjid, ketika penyembelihan hewan Qurban tersebut,” ucapnya.

Ono Karno tak lupa menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh mitra mereka. Baik dari Pemda, aparat keamanan, Polsek, Koramil, Bupati, dan seluruh masyarakat Bartim yang selalu mendukung oprasional PAMA selama ini.

“Dengan dukungan masyarakat tersebut, perusahan berjalan lancar. Itu yang kami, PT PAMA, rasakan selama bekerja,” ujarnya.

Selain itu, Ono Karno juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Bartim, apa bila ada hal-hal yang kurang berkenan dalam kerja sama di PT Adaro Indonesia selama ini.

“Pada 31 Juli 2021 nanti berakhir sudah kerja sama kita pada kegiatan usaha ini. Jadi, sekali lagi terima kasih untuk semuanya, dan mohon dimaafkan jika ada yang kurang berkenan selama ini,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Plt Camat Banua Lima, Simon Stevins Octavianus S STP, mengatakan, kontribusi PT Pamapersada selama ini luar biasa kepada pemerintah daerah dan masyarakat. Perusahan ini datang dengan baik-baik, dan pulang pun dengan terhormat.

“Saya sebagai pemerintah merasa kehilangan mitra dan begitu juga masyarakat kita. Dan ke depannya kami berharap Pamapersada bisa hadir kembali ke Barito Timur ini,” tutupnya.

Pewarta. : Elsa pknews
Sumber. : * Gazali Rahman

Redaksi Palangka News