Dua Episode WebSeries, Awali Tayang Perdana Film Ruang Rindu

Dua Episode WebSeries, Awali Tayang Perdana Film Ruang Rindu

Palangkanews.co.id | Jakarta – Ruang Rindu itu tidak bersuara, dia hanya terdiam, tapi hatinya bergejolak dalam rasa. Rasa yang nyata ketika mendapat tatapan hangat matanya, perhatian, dan semua cerita hangatnya. Tapi hatinya tetap tidak berpihak kepada orang yang disayang yang sering memenangkannya. Saat berdua, dia tau ‘ada rasa’, tapi benar – benar hanya sebatas rasa.

Itulah sekelumit cerita bahasa kalbu yang di tulis sang Sutradara Roy Wijaya dalam Film Webseries Ruang Rindu yang akan tayang perdana di Chanel Youtube Ezy Pratama Academy, mulai minggu malam 7 Februari 2021.

Dari sinopsis yang tertulis, cerita film Ruang Rindu di Episode 1 dari 20 Episode yang di rencanakan, diawali dengan kegalauan seorang Remaja cantik bernama Carissa atas harapannya akan cinta Haris yang di perankan Mursalat.

Namun cinta yang sebatas rindu terjebak dengan hadirnya seorang sahabat bernama wayu yang begitu kuat mencintai Cinta yang diperankan Cinta Aulia, mereka bertemu kembali dengan berbagai sahabat lamanya. Cinta dan Carissa dua remaja cantik yang sama sama terjebak dalam ruang rindu tak berkesudahan, sehingga sulit di mengerti ending cerita film ini.

Menurut Roy, cerita itu sengaja dibuat abu abu, agar tidak mudah di tebak penontonnya, karena ruang rindu bukan hanya cerita cinta melulu, tapi ada rindu yang lain yang di sajikan seperti dalam episode ke 2, dimana ada ruang rindu Salwa dan Topik yang membagikan rindu anak anaknya untuk sekolah.

“Sebuah metamorfosis karya yang unik dan (mungkin) jarang terjadi dalam dunia sastra Indonesia, sekaligus menunjukkan stamina dan konsistensi penulisnya yang mengagumkan dalam mengembangkan subplot, karakterisasi penokohan, setting lokasi, dan puncak-puncak konflik dramatik yang membawa penonton hanyut dalam pusaran cerita,” ungkap Roy Saat Reding di Studio Ezy Pratama Film, Kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat 5 Februari 2021.

Meski begitu, kata Roy, saat memasuki kisah utama, penonton akan menemukan secara perlahan kompleksitas cerita yang terus bertambah. Setting tempat yang terfokus di Studio Ezy, akan menjadi prolog dan epilog kisah Film Ruang Rindu di episode 1 dan 2 menjadi awal pembuka sekuel  yang sangat fungsional. 

Apalagi Perkembangan karakter tokoh yang berhati halus dan sering tidak enak jika perkataan dan tindakanya menyakiti orang lain, ternyata mendatangkan masalah tersendiri dalam hidupnya yang di mainkan Carissa, terus terbelenggu dan jadi buyar saat Rindu datang dengan format berbeda.

“Ingin Tau, Kisah cerita Film Webseries Ruang Rindu, Tonton aja nanti ya di Chanel Ezy Pratama Academy. Kalau diceritain disini kan gak seru, mending nonton aja ya,” pungkasnya.

Pewarta : Herdy Jabar
Sumber : Roy Wijaya

Redaksi Palangka News