DPW IPJI Kalteng, Serahkan Bantuan Sosial Musibah Banjir Di Kalsel

DPW IPJI Kalteng, Serahkan  Bantuan Sosial  Musibah Banjir Di Kalsel

Palangkanews.co.id | DPW Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) memberikan bantuan bagi korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bantuan Kemanusiaan tersebut di serahkan lewat Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah di terima Sekretaris Dinsos Budi Santosa untuk distribusi /disalurkan ke posko Kalteng di Banjarmasin untuk para korban banjir bandang. 21/01/2021.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh ketua DPW IPJI Kalteng Ir.Timeresi Labat, M.Si. bersama dengan anggota Pengurus, bantuan berupa siap saji seperti supermei, beras, susu, sabun, kue kering dan lainnya serta pakaian layak pakai.

” Jangan kita liat barang nya tetapi rasakan kebersamaan penderita saudara kita yang kena musibah di Kalsel, ini tetangga kita sebelah, dulu pernah bersatu Kalselteng di jaman Orla dan Orba, kegiatan
Kemanusiaan menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang sesama umat Tuhan. Rasa Sempati terhadap saudara kita di Kalsel yang terjang banjir bandang,” kata Labat.

Sekretaris Dinsos Provinsi Kalteng Budi Santoso menerima langsung dari ketua IPJI Kalteng. menuturkan sangat berterima kasih kepada DPW IPJI Kalteng yang ikut perduli terhadap saudara kita di Banjarmasin dan di kabupaten wilayah Kalsel.

” Luar biasa dan apresiasi terhadap IPJI Kalteng, tanggap dalam bantuan sosial nya, harapan IPJI terdepan.” Kata Budi.

Dinas Sosial Prov. Kalteng melalui Sekretaris menyampaikan, distribusi bantuan difokuskan di Martapura, Kabupaten Banjar.

“Saya mewakili Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah memberikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya atas kepedulian dari DPW IPJI Kalteng yang telah menghimpun bantuan berupa sembako, pakaian layak.pakain, Ini tentu saja akan memberikan atau mengurangi resiko dampak dari banjir di Kabupaten Banjar”, tutur Budi.

Diutarakan oleh Budi Santoso bantuan tersebut akan langsung dibawa ke Kalimantan Selatan bersamaan bantuan dari masyarakat Kalteng.

“Dan segera berkoordinasi dengan posko Kabupaten Banjar untuk diserahkan kemasyarakat terdampak banjir”, tutup Budi Santoso.

Pewarta : Tim.pknews Kalteng Red
Sumber. : Liputan pknews Kalteng

Redaksi Palangka News