DPUPR Kab Barsel Targetkan Akses Jalan Menuju Desa Agar PLN Bisa Masuk

oleh -238 views

Palangkanews.co.id# Buntok – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan tengah, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) telah melaksanakan tugas mengejar target untuk pembangunan akses jalan dari kota menuju desa.

Karena masih ada banyak Desa – Desa yang belum terealisasi listrik, akibat jalannya belum bisa di gunakan oleh petugas PLN untuk membawa peralatannya yang akan dilaksanakan pemasangan seperti.

“Tiang besi dan yang lain – lainnya, itu perlu membutuhkan jalan yang bisa di gunakan pakai mobil paling tidak roda 4, ” kata Ita, kepada wartawan Selasa (16/5/2023).

Selain itu juga Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barsel, dr. Ita Minarni menambahkan, karena Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat di Pedesaan itu memang sangat membutuhkan adanya listrik. Pasalnya, karena listrik adalah pusat tempat bekerja alat elektronik yang digunakan oleh mereka.

“Oleh sebab itu kita dari Dinas PUPR membantu mereka mengejar target untuk pembangunan akses jalan menuju desa, itu agar petugas PLN bisa masuk melewati jalan yang kita bangun untuk pemasangan listrik tersebut,” ujar Ita.

Selanjutnya ia mengungkapkan, kalau terkait jalan desa itukan masih banyak yang belum terlaksana. Maka dari itu kita pada tahun ini targetkan untuk mengakses jalan menuju desa supaya listrik bisa jalan.

“Karena desa mereka sudah merdeka dengan syarat penduduknya cukup banyak, jadi itu perlu adanya pemasangan listrik,” pungkas Ita.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : dr. Ita Minarni.