DPUPR Barsel Tegaskan Pekerja dan Kontraktor agar Selalu mengguna K3

DPUPR Barsel Tegaskan Pekerja dan Kontraktor agar Selalu mengguna K3

Palangkanews.co.id / Buntok, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ITA MINARNI Melalui Kabid Binamarga M.TAUFIK saat di konfirmasi awak media di ruang kerjanya senin 20/09/2021. Dipublikasikan 21/9/21.

M.TUFIK Menyampaikan kepada awak media Palangkanews dengan suaranya yang lembut soal pekerjaan Proyek Pemerintah hususnya di DPUPR Kabupaten Barito Selatan (Barsel) agar semua pihak Rekanan/Kontraktor Para Pekerja taat dengan aturan sesuai apa yang termuat di dalam Surat Perjanjian (SPK) yang sudah di tetapkan.Agar Kontrator dan para pekerja di lapangan aman dan nyaman memakai K3 itu, demi keselamatan mereka juga.

Menurut Kabid Binamarga M.TAUFIK, rekanan/Kontraktor itu se harusnya memerintahkan kepada kariyawan para pekerja yang di lapangan supaya memakai K3 sesuai aturan.

Kalau dari rekanan/Kontraktor itu sudah memenuhi persyaratan seperti K3 itu ada Helem, Rompi dan Sepatu untuk di pakai saat bekerja di lapangan.
Tapi yang jadi masalah kariyawan para pekerja itu sendiri yang sudah terbiasa tidak memapakai sebagian Atributnya.

“Saya cuma mengingatkan saja karena sudah ada aturannya dalam (SPK)
Seandainya terjadi musibah kecelakaan bukan kah karyawan itu sendiri yang ruginya, padahal aturan itu ada dan seharusnya di patuhi. Harapan saya agar semua karyawan para pekerja di lapangan patuhilah aturan demi keselamatan mereka juga.” tutur. Taufik.

Pewarta :Assjian Kabiro Barsel Plknews.
Sumber :M.TAUFIK Kbd Binamarga DPUPR Barsel.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News