DPRD Jepara Terima LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020

DPRD Jepara Terima LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020

Palangkanews.co.id | Jepara, 4/5/2021 Setelah melalui proses pembahasan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara sepakat menerima Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Jepara tahun anggaran 2020. LKPJ ini, diterima dengan 87 catatan.

Penyampaian keputusan atas LKPJ Bupati itu dilakukan dalam Rapat Paripurna Senin (03/05/2021), di Gedung DPRD Jepara. Rapat berlangsung singkat itu dipimpin oleh Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, SH. Sementara, dari eksekutif, Bupati Jepara Dian Kristiandi hadir didampingi Sekda Jepara Edy Sujatmiko, S.Sos., M.M., M.H., dan pimpinan OPD lainnya. Empat Panitia Khusus (Pansus) DPRD yang dibentuk untuk membahas LKPJ ini, sepakat menerima LPKJ Bupati dengan memberikan sejumlah rekomendasi atau catatan.

Dalam laporannya, Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, SH. menyampaikan, ada 87 rekomendasi atas LKPJ Bupati Tahun 2020. Mulai dari peningkatan penegakan Peraturan Daerah (Perda), Inventarisasi dan Legalisasi Pemanfaatan Aset Daerah, hingga Penerapan Sistem E-retribusi. Juga Penataan Lingkungan di Sekitar Pasar Jepara II, dan Penataan Tanaman di Sekitar Jalan Kabupaten di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Jepara.

“Kegiatan pembangunan yang belum terealisasikan di tahun 2020, agar segera diselesaikan atau dilanjutkan di tahun 2021 dan 2022,” kata Ketua DPRD Jepara.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan apresiasi kepada DPRD yang telah melakukan pembahasan dan memberikan rekomendasi.

Dikatakan, 87 rekomendasi tersebut bukan sesuatu yang banyak. Tapi akan sangat berarti ketika bersama-sama berkomitmen mewujudkan pembangunan di Kabupaten Jepara.
“Tentunya persetujuan ini telah melalui tahapan pembahasan yang mendalam,” ujar bupati Andi.

Rekomendasi yang diberikan pihak DPRD juga akan ditindaklanjuti. Mengingat rekomendasi yang diberikan tentu untuk kemajuan Jepara.

Puji Sumono

Redaksi Palangka News