DPRD dan TAPD Barsel Gelar Rapat Penyusunan APBD TA 2024 Mendatang

DPRD dan TAPD Barsel Gelar Rapat Penyusunan APBD TA 2024 Mendatang

Palangkanews.co.id # Buntok – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menggelar rapat penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk Tahun Anggaran (TA) 2024 mendatang.

Karena diperlukan Kebijakan Umum Anggaran Pemerintah Daerah (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang memerlukan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini dikatakan oleh ketua DPRD Barsel Ir.HM. Farid Yusran, MM, dari Politisi PDI-Perjuangan muncung putih itu mengungkapkan, kalau yang di bahas rapat hari ini adalah fokus pada pembahasan APBD dan pendapatannya.

“Jadi kita hari ini fokus membahas struktur anggaran APBD termasuk pendapatannya,” kata Farid kepada media ini Selasa (8/8/2023).

Tidak cukup disitu saja Farid mengungkapkan, namun sampai saat ini, jumlah APBD Barsel tahun ini masih belum diketahui secara pasti, karena belum
ada rincian anggaran dari pemerintah pusat.

“Memang ada penurunan, karena ada angka-angka anggaran yang belum turun dari pusat, ” ucapnya.

Selanjutnya Farid menambahkan. Jadi kita bersama-sama melihat bahwa. Apakah ada banyak fotensi yang masih belum di buka?

“Mari sama-sama kita bahas, dan kita juga mengharapkan APBD TA 2024 mendatang jadi tambah besar, ” pungkasnya.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : Ir.HM. Farid Yusran, MM.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News