DPRD Barsel Lakukan Pembahasan Terhadap Dua Buah Ranperda

DPRD Barsel Lakukan Pembahasan Terhadap Dua Buah Ranperda

Palangkanews.co.id #
Buntok – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Barito Selatan, telah melakukan pembahasan terhadap 2 (dua) buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, dengan tim khusus komisi gabungan DPRD setempat yang dilaksanakan bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Barsel.

Rapat tersebut, dipimpin langsung Ketua Bapemperda DPRD Barsel Dr.H. Raden Sudarto, bertempat diruang rapat gabungan komisi DPRD setempat, jalan pahlawan Buntok, Rabu 12 Juli 2023.

Adapun dua buah ranperda yang dibahas itu ialah.
Pertama. Ranperda tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman (PPKP).
Kedua. Ranperda Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah (PSPD).

“Namun materi yang pertama, kita kan ada dua buah ranperda tentang PPKP, dan ranperda itu sudah kita bahas tadi, ” kata Dr.H Raden Sudarto yang akrab disapa H. Alex itu kepada wartawan Rabu (12/7/2023) usai memimpin rapat.

Selanjutnya ia menambahkan, artinya rapenda itu merupakan salah satu tugas kita didalam penataan kawasan, sehingga kawasan yang ada di Kabupaten Barsel bisa tertata rapi sesuai dengan peruntukannya.

Misalnya,komiduplover perumahan rakyat, perumahan masyarakat, jadi tertata dengan baik itu yang pertama.

Kedua, kita perlu Perda untuk kepastian hukum, itu kita buat supaya ada memayungi mereka,
Kalau tidak ada Perda mereka jadi kesulitan nanti
apa saja dikawasan itu apa yang mereka tanaman atau membangun itu tidak jelas.

“Alhamdullilah artinya perda itu masih kami dalami, karena masih ada terkait dengan Rukun Tetangga (RT) Rukun Warga (RW) itu yang di Barsel masih belum selesai, ” sambungnya.

“Nanti kita akan konsultasi ke Biro Hukum dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), ” demikian tutup H Alex

Pewarta : H. Assjian
Sumber : Dr.H. Raden Sudarto.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News