DPMD Kapuas Gelar Rakor Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2024

DPMD Kapuas Gelar Rakor Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2024

Palangkanews co id // Pemkab Kapuas – Kuala Kapuas – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2024, bertempat di aula rapat Rujab Bupati Kapuas, Senin (1/7/2024).

Tampak Hadir Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Sekda Kapuas, Romulus, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas, Agustina Erlin Hardi, Kepala DPMD Kapuas, Budi Kurniawan, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Tonun Irawaty Panjaitan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas (DP3APPKB), dr. Tri Setyautami, para OPD, Camat, anggota TP PKK Kecamatan, pendamping desa serta para peserta rakor.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Sekda Kapuas, Romulus, saat memberi sambutan mengatakan Mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berperan penting untuk memberi waktu dan tenaga, pikiran guna untuk melaksanakan semua kegiatan ini dimana fungsi dan perannya diharapkan dapat meningkatkan strata posyandu aktif dalam hal percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kapuas,

Potho bersama Rakor Pokjanal Posyandu

“Saya harapkan laksanakan rapat ini dengan sebaik-baiknya, pedomani surat edaran bupati no.665 tahun 2023, apabila ada hal-hal yang dibicarakan dan yang dibutuhkan untuk melaksanakan pokjanal posyandu tingkat kabupaten ini tentu supaya berkembang lebih positif dan posyandu-posyandu yang ada di Kabupaten Kapuas dapat lebih maju,” ucapnya.

Ditempat yang sama,  Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas, Agustina Erlin Hardi, menuturkan melalui kegiatan ini, harapannya semua Pokjanal di tingkat kabupaten maupun kecamatan memiliki visi yang sama dan strategi yang sama. Tujuannya agar posyandu bisa lebih berperan aktif lagi untuk meningkatkan kualitas gizi dan kualitas kesehatan masyarakat di desa khususnya untuk balita dan ibu hamil.

 FOTO BERSAMA – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Sekda Kapuas, Romulus, bersama Kepala DPMD Kapuas, Budi Kurniawan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas (DP3APPKB), dr. Tri Setyautami, para OPD, Camat, anggota TP PKK Kecamatan, pendamping desa serta para peserta rakor, di aula rapat Rujab Bupati Kapuas, Senin (1/7/2024).

“Harapan Kita semua Pokjanal memiliki visi yang sama dalam rangka meningkatkan kualitas gizi dan kualitas kesehatan masyarakat di desanya,” tutur Agustina.

Sementara itu, Kepala DPMD Kapuas, Budi Kurniawan, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah melakukan evaluasi sekaligus sarana kita melakukan sosialisasi berbagai kegiatan untuk mendorong program kerja posyandu di tingkat desa dan kelurahan agar lebih maksimal lagi,

“Komitmen kita bersama hari ini, setelah rapat ini nanti semua pokja kecamatan akan menindaklanjuti dengan melakukan evaluasi terhadap keberadaan posyandu yang ada di wilayah kerjanya masing-masing untuk ditingkatkan statusnya dan dievaluasi kendala-kendala dan permasalahan yang dihadapi dalam rangka pengembangan posyandu,”harap Kepala DPMD Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan. 

Publikasi. :  Wawan Pknews

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News