DPD Partai Nasdem Jepara, Salurkan Bantuan Bencana Banjir Di Desa Dorang Jepara

DPD Partai Nasdem Jepara, Salurkan Bantuan Bencana Banjir Di Desa Dorang Jepara

Palangkanews.co.id | Jepara – 05 Februari 2021. DPD Partai NasDem Jepara H. Pratikno didampingi oleh Nur Hidayat Anggota DPRD Jepara Partai Nasdem mengunjungi warga korban banjir di Desa Dorang Kecamatan Nalumsari dan Desa Gedangan Kecamatan Welahan, untuk menyalurkan bantuan ratusan paket sembako yang dibagikan kepada warga korban banjir.

Penyerahan bantuan bencana banjir dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Jepara, sekaligus Wakil Ketua DPRD Jepara H. Pratikno, di dampingi oleh Nur Hidayat Anggota DPRD Jepara dan pengurus DPD Partai Nasdem Jepara.

H. Pratikno mengatakan bantuan yang disalurkan kali ini bukan yang pertama. Sebelumnya, dua hari lalu Partai NasDem bersama Sahabat Lestari membagikan paket sembako bagi warga korban banjir di dua desa dorang kec nalumsari dan deda gedangan kec welahan.

“Hari ini secara bergantian kami langsung mendatangi warga korban banjir di Gedangan dan Dorang, sekaligus memberikan bantuan paket sembako. Bantuan bagi korban banjir warga Desa Dorang,pada hari Jumat, 5 Februari 2021″ ujarnya H. Pratikno kepada awak media palangkanews.co.id.



H. Pratikno melanjutkan, sebagai wujud Partai yang tanggap darurat bencana, maka kami sengaja memberikan bantuan paket sembako saat air banjir mulai surut. itu sekaligus untuk melihat secara langsung dampak banjir. Sebab, bantuan untuk warga korban banjir tidak hanya saat peristiwa banjir terjadi, tapi pasca peristiwa juga masih butuh bantuan” imbuhnya.

“Misalnya kalau ada infrastruktur yang rusak, maka akan segera kami komunikasikan dan upayakan. Pasca banjir, warga juga masih butuh bantuan,” lanjut H. Pratikno.

Seperti diketahui, sebelumnya banjir menggenangi wilayah permukiman Desa Dorang selama lima hari. Ketinggian air mulai 40 sampai 80 sentimeter. Jumlah warga desa dorang RW 02 dan RW 03 yang terdampak mencapi 2.000 lebih.

“Alahamdulillah hari ini sudah mulai surut, tinggal yang di area persawahan saja yang kami lihat genangan airnya masih lumayan tinggi, dampak dari banjir, infrastruktur jalan menjadi banyak lubang dan rusak ” tandas H. Pratikno.

Pewarta : Puji Sumono pknews Jateng
Sumber. : Liputan.pknews Jepara

Redaksi Palangka News