DPC PDIP Jepara Turun Ke Lokasi Banjir Memberikan Bantuan

DPC PDIP Jepara Turun Ke Lokasi Banjir Memberikan Bantuan

Palangkanews.co.id | Jepara – Banjir yang melanda Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, membuat keprihatinan sejumlah pihak, tak terkecuali DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara.

Sebagai wujud Partai yang tanggap darurat terhadap bencana, DPC PDI Perjuangan Jepara hari ini (Rabu, 03 Februari 2021) menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Dorang , Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara.

Penyerahan bantuan untuk korban banjir ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara, Andang Wahyu Triyanto, SE.,MM,. Sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Komisi B.

“Kami dari DPC PDI melakukan visit ke lokasi banjir di Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Saya bersama DPC, anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Jepara, Baguna, dan Komunitas Juang. Ada seratus karton mie instan, air mineral, beras, telur dan ketela pohon yang akan disalurkan di lokasi bencana,” ujar Andang yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini.



Bantuan ini diterima langsung oleh Kepala Desa Dorang Arief Soepratiknjo. Arif menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh DPC PDI Perjuangan Jepara ini. “Saya mewakili warga Dorang yang terdampak banjir mengucapkan terima kasih kepada teman-teman DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara, dan semoga bantuan ini bermanfaat buat warga kami,” ujar Arif ketika serah terima bantuan yang dilakukan di pelataran Balai Desa Dorang.

Selain menyalurkan bantuan logistik, DPC PDI Perjuangan Jepara juga mengirim relawan dari Baguna PDI Perjuangan Jepara yang akan membantu mendistribusikan logistik di lokasi bencana. Andang Wahyu Triyanto berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga korban banjir di Desa Dorang.
“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban korban bencana banjir ini. Kami dari PDI Perjuangan akan selalu berjuang bersama rakyat,” lanjut Andang dengan tegas.

Andy Rokhmat akrab di sapa Andy Andong, waktu dikonfirmasi mengatakan “kader PDIP tanggap darurat, peduli, sigap jika ada hal yang dibutuhkan masyarakat. Salah satunya Bencana Banjir” ujarnya.

Banjir yang melanda Desa Dorang selama empat hari ini sudah sedikit surut. Namun demikian rumah warga yang berada di RW. 02 dan RW. 03, masih terendam air setinggi dengan kedalaman air antara 40 cm sampai 1 meter.

Pewarta : Puji Sumono.pknews Jateng
Sumber. : Liputan pknews Jepara.

Redaksi Palangka News