DKP3 Barsel Pelepasan Rombongan Sebagai Juara LMSI Tingkat Kab : Dikirim Ke P Raya Dalam Rangka Harkannas Tahun 2023

DKP3 Barsel Pelepasan Rombongan Sebagai Juara LMSI Tingkat Kab : Dikirim Ke P Raya Dalam Rangka Harkannas Tahun 2023

Palangkanews.co.id # Buntok – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan,
melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) telah melakukan pelepasan Rombongan pemenang Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) yang sudah menjuarai tingkat Kabupaten.

Sebagai perwakilan Kabupaten Barsel, mereka juga diberangkatkan ke Palangka Raya, untuk mengikuti pertandingan LMSI di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah
dalam rangka Hari Ikan Nasional (Harnnas) yang jatuh pada bulan November 2023, dengan tema “Ikan Untuk Generasi Emas”, yang dilaksanakan di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng di Palangka Raya pada tanggal 11-12 Oktober 2023.

Pelepasan Rombongan lomba dimaksud didampingi oleh TP-PKK yang memenangkan LMSI tingkat Kabupaten, yaitu dari TP- PKK Kecamatan Karau Kuala. Dalam tim itu kita lakukan pendampingan oleh DKP3 Barsel dari PKK Kabupaten perwakilan serta PKK Kecamatan perwakilan juga yang nanti akan mendampingi tim lomba dimaksud.

Karena mengingat potensi di Kabupaten Barsel dengan banyak jenis ikan lokal memang yang harus kita jaga kearibannya. Sehingga nanti kita berharap tim yang dimenangkan kali ini memperoleh hasil terbaik.

“Saya berharap semoga mereka bisa memenangkan lomba ini untuk mewakili Provinsi Kalteng, ditingkat Nasional di Jakarta nantinya, ” kata Ida, kepada media ini Selasa (10/10/2023) diruang kerjanya siang.

Selain itu juga Ida menambahkan bahwa hal ini adalah merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan TP- PKK Pusat.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan lomba ini agar bisa menampilkan untuk Barito Selatan yang terbaik, supaya bisa membawa nama baik Barsel, itu semua karena berkat atas dukungan semua pihak. Terutama Bapak Pj Bupati beserta Ibu TP-PKK Kabupaten yang saya hormati yang sudah mendukung kegiatan ini, ” demikian tutup Ida Safitri.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : Ida Safitri.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News