Ditpolairud Polda Kalteng, lakukan Disiplin Pada Penumpang Kapal

Ditpolairud Polda Kalteng, lakukan Disiplin Pada Penumpang Kapal

Palangkanews.co.id – Pembatasan moda transportasi yang telah dilonggarkan oleh Pemerintah tidak dipungkiri mengakibatkan animo warga masyarakat untuk bepergian menggunakan moda transportasi, termasuk transportasi laut menjadi kembali bergairah. Dipublikasikan 24/6/20

Terlihat pada kedatangan KM. SATYA KENCANA III pada Minggu (21/6/2020) sore, ratusan penumpang terdaftar berangkat menuju Surabaya melalui Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Kotawaringin Barat.

Menindaklanjuti arahan Tim Gugus Tugas Nasional yang dikeluarkan dalam menghadapi new normal, Ditpolairud Polda Kalteng bersama stake holder terkait turun terlibat dalam penerapan protokol kesehatan menghadapi new normal di sarana publik, termasuk di Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Kotawaringin Barat.

Personel Markas Unit Patroli Kumai Ditpolairud Polda Kalteng bersama petugas dari TNI dan KSOP menertibkan calon penumpang yang terlihat belum menjalankan sepenuhnya protokol kesehatan dalam masa new normal.

Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum melalui Kamarnit Kumai Brigpol Tandri menyampaikan peran serta semua pihak dalam masa new normal ini tentunya sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran wabah covid-19.

“Di masa kita memasuki new normal, wajib masker, wajib mencuci tangan dan selalu menjaga jarak merupakan hal yang tidak bisa ditawar, karenanya peran serta aparat negara untuk mendisiplinkan warga secara persuasif dan humanis sangat dibutuhkan” Tutup Tandri.

Pewarta. : Rahmat
Sumber. : Ditpolairud Polda Kalteng
Editor. : Pknews.co.id

admin

admin