Diskominfosantik, Dikunjungi KP2KP Pemkab. Gumas

Diskominfosantik, Dikunjungi KP2KP Pemkab. Gumas

Palangkanews.co.id || Kuala Kurun, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menerima kunjungan kerja dari Kantor Pelayanan Penyuluh dan Konsultansi Perpajakan (KP2KP) Kuala Kurun, Kamis (15/4/2021) kemarin.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Gunung Mas Ruby Haris mengungkapkan, pada kesempatan itu KP2KP Kuala Kurun mengajukan permohonan bantuan kepada Diskominfosantik Kabupaten Gumas untuk dapat menayangkan iklan layanan masyarakat.



Pertemuan ini bertujuan untuk, mengedukasi masyarakat Kabupaten Gunung Mas terkait kewajiban membayar pajak, talks show ini dilaksanakan selama 4 kali di Radio Hamauh FM.

Dia berharap, setiap Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Gumas dapat berpartisipasi, mengisi acara talkshow di Radio Hamauh FM dalam rangka penyampaian informasi program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Perangkat Daerah, seperti yang telah dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gunung Mas.

Kepala KP2KP Kuala Kurun, Alfin Subarkah mengatakan, iklan layanan masyarakat akan mengudara siaran Radio Hamauh FM 92.20 LPPL Kabupaten Gunung Mas dalam acara talkshow atau dialog interaktif perpajakan.

“Intinya, cara mengurus NPWP, manfaat NPWP, tentang apa itu pajak, apa manfaat pajak, serta pengelolaan SPT tahunan, SPT tahunan pada bulan Maret lagi rame-rame orang memenuhi kewajiban SPT tahunan, baik secara manual maupun online ataupun e.billing,” ucapnya.

“Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang peranan dan manfaat pajak bagi pembangunan Nasional serta meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakan,” ujar Kepala KP2KP Kuala Kurun.

Lebih lanjut, Kepala KP2KP Kuala Kurun ini menyampaikan, hak itu juga termasuk NPWP Badan dan SPT tahunan PPH Badan, juga terkait insentif perpajakan informasi penyuluhan tentang insentif perpajakan kepada para wajib pajak di saat pandemi Covid-19.

Turut hadir Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Emi Juniati, Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik Helnia, serta Staf KP2KP Kuala Kurun.

Pewarta : Hendra pknews
Sumber. : Diskominfogumas.

Redaksi Palangka News