Diskominfo Kota Palangka Raya Lakukan Survei Data Kawasan Blankspot

Diskominfo Kota Palangka Raya Lakukan Survei Data Kawasan Blankspot

palangkanews co id # Kota Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya melakukan Survei data blank spot di kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Rakumpit, Rabu (22/11/2023).

Survei ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi data kawasan yang tidak tersedia atau terjangkau sinyal Internet (blank spot). Hal ini tentunya menjadi salah satu aspek prioritas dalam pembangunan infrastrutur telekomunikasi di kota setempat.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Diskominfo Kota Palangka Raya, Rodius saat meninjau langsung sejumlah titik kawasan blankspot di kecamatan Rakumpit.

“Tantangan ini yang dihadapi Pemko khususnya Dinas Kominfo Kota Palangka Raya untuk mengembangkan potensi yang ada dalam memberikan kemudahan akses jaringan ke seluruh pelosok daerah di Kota Palangka Raya,” ucap Rodius.

Dikatakan Rodius, Diskominfo Kota Palangka Raya telah melakukan validasi secara bertahap beberapa blank spot yang ada. “Tahapan validasi data dimulai dari daerah yang berada di ujung luar dan blank spot total, lalu bertahap mengarah ke kelurahan-kelurahan yang dekat dengan ibukota. Hingga nantinya semua kelurahan di Kota Palangka Raya dapat terjangkau akses internet melalui GSM,” sambungnya.

Dirinya berharap adanya pemetaan terhadap daerah – daerah dalam wilayah Kota Palangka Raya yang masih terkendala dalam akses jaringan dan bisa menjadi bahan ukur untuk pembangunan menara telekomunikasi di beberapa kelurahan di Kota Palangka Raya,” pungkas Rodius. 

Pewarta.  : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News