Diskominfo Kota Palangka Raya Gelar Monev SP4N-LAPOR

Diskominfo Kota Palangka Raya Gelar Monev SP4N-LAPOR

palangkanews co id # Kota Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi Online Rakyat (SP4N-LAPOR) di aula Peteng Karuhei II Kantor Wali Kota Palangka Raya, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pembinaan dan pengawasan terhadap implemantasi SP4N – LAPOR yang selama ini dilaksanakan bersama seluruh perangkat daerah lingkup Pemko Palangka Raya.

Sambutan Pj Wali Kota Palangka Raya yang disampaikan Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya, Saipullah mengatakan Pemko Palangka Raya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang baik, salah satunya melalui SP4N LAPOR.

Dengan hadirnya SP4N LAPOR diharapkan dapat memberikan akses partisipasi bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, pengaduan dan permintaan informasi terhadap layanan publik Pemko Palangka Raya secara sederhana, cepat, tepat, tuntas dan terkoordinasi dengan baik.

Saipullah menambahkan, penyediaan layanan publik yang berkualitas tinggi tergantung pada kapasitas dan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) di tingkat unit layanan untuk penanganan pengaduan dari masyarakat.

“Kegiatan monitoring dan evaluasi merupakan sarana evaluasi untuk meningkatkan kualitas pengelolaan pengaduan pelayanan publik sehingga ke depannya diharapkan dapat terbangun komitmen bersama antara pejabat penghubung dan operator untuk mengimplementasikan dan mengoptimalkan aplikasi LAPOR sebagai kanal pengaduan nasional,” ucap Saipullah.

Dirinya menegaskan dengan adanya peningkatan pengelolaan pengaduan layanan publik, diharapkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan pemerintahan terus meningkat demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean government), serta transparan dan terpercaya.

Kegiatan monev SP4N LAPOR ini diikuti 70 pejabat penghubung dan operator perangkat daerah lingkup Pemko setempat dengan narasumber Pranata Humas Diskominfo Kota Palangka Raya, Faradina Triwidiastuti.

Pewarta. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News