DISKOMINFO BISA GELAR DIKLAT JURNALIS DENGAN UJIAN, MENGGANTIKAN UKW (5-Bersambung)

DISKOMINFO BISA GELAR DIKLAT JURNALIS DENGAN UJIAN, MENGGANTIKAN UKW (5-Bersambung)

Palangkanews.co.id – Surabaya | TIGA Hari kami melakukan roadshow mulai 31 Juli dan berakhir 2 Agustus 2020 di wilayah tapal kuda dan pantura (Kab.Lumajang, Kab.Jember,Kab.Banyuwangi,Kab.Situbondo) banyak menjaring aspirasi dari para pemimpin umum, pemimpin redaksi/penanggungjawab, Kepala Biro bahkan teman-teman para ujung tombak media di lapangan, wartawan.

Ditulisan saya sebelumnya yakni seri I dengan judul Gubernur Jatim di minta saat pengesahan APBD 2021 Kab/Kota untuk belanja media harus adil, seri II mengangkat topik Kerjasama media dengan Pemda cukup berbadan hukum, seri III Ungkap kekerasan dan korupsi buat MoU dengan kepolisian dan kejaksaan.

Seri IV topik yang disajikan Perpustakaan pers menjawab kekosongan literasi media, dan seri V Sabtu (8/8/2020) menayangkan judul Diskominfo Bisa Gelar Diklat Jurnalis Dengan Ujian, Menggantikan UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

Judul yang kami angkat bukan untuk mencampuri terlalu jauh tentang tupoksi Kominfo dan mengkecilkan arti dari Dewan Pers, yang selama ini lembaga resmi di lindungi UU Pers sehingga bertanggungjawab atas produknya, yakni UKW dengan menunjuk berbagai lembaga yang berhak menjadi tim penguji.

admin