DISDIK Kalteng Gelar Pameran Inovasi Pendidikan 2022

DISDIK Kalteng Gelar Pameran Inovasi Pendidikan 2022

Palangkanews.co.id /// Provinsi Kalimantan Tengah Kota Palangka Raya Transformasi pendidikan diera saat ini telah bergerak cepat, dan menuntut respon dan solusi yg cepat dan tepat pula.

Kegiatan Pameran Inovasi Pendidikan ini dilaksanakan di halaman kantor Di nas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah yang di ikuti SMA, SMK,. SLB Negeri swasta se-Kalteng.

Ahmad Syaifudi selaku Kepala Disdik Provkalteng menuturkan Pendidikan yg bermutu, berkemajuan, berdaya saing serta berkarakter adalah esensi Pendidikan Kalteng Berkah, hal ini menjadi sasaran yg ditingkatkan oleh Dinas Pendidikan Kalteng, termasuk isu
Program Merdeka Belajar yang harus disambut dan di sinergikan.

SDM yang unggul, kuat, tangguh dan berdaya saing adalah investasi utama dalam membangun daerah. Satuan pendidikan/sekolah (SMA, SMK, SLB) adalah salah satu lembaga formal yg mempersiapkan SDM itu, dgn tersedianya struktur kurikulum dan pengembangannya, pelaksanaan pembelajaran/intrakurikuker yg menyenangkan, tumbuh dan berkembangnya praktik baik disekolah, kewirausahaan, pemadanan dan implementasi kurikulum dn magang siswa/guru, optimalisasi kemitraan dgn pihak luar termasuk DU/DI ini mjd keharusan utk dilaksanakan dsekolah, era yang cepat berubah ini ternyata sekolah kita (SMA, SMK, SLB) telah mampu menyesuaikan dan menjawab tantangan tsb, namun tetap dimaksimalkan.

Ini sebuah tuntutan dari rutinitas kegiatan disekolah, profil Pelajar PANCASILA adalah keharusan dari program pemerintah utk dapat terwujud, artinya mewujudkan visi sekolah juga mewujudkan SDM yg Pancasilais.
Tepatnya tgl 15 Nop 2022 nanti, melalui program Pendidikan Kalteng Berkah,
Digelar Pameran Inovasi Pendidikan Kalteng Berkah SMA, SMK dan SLB Tahun 2022″.

” Pameran ini adalah bukti praktik baik yg sudah dilakukan sekolah, menunjukkan produk unggulan, karya guru dan prestasi siswanya, ini sebagai tujuan digelarnya pameran ini,” tutur Syaipudi

Harapan kita saat ini, bahwa program yg dilakukan sekolah dapat berdampak baik, terutama ikut mndukung program pemerintah provinsi Kalimantan Tengah.
Pameran ini diikuti oleh 14 MKKS SMA, 14 MKKS SMK dan 14 MKKS SLB Kab/Kota yg merupakan presentasi SMA, SMK dan SLB se Kalteng.

Dalam pameran ini kita juga menggandeng UMKM yg ada di kota Palangka Raya agar mampu dan pulih pasca melandainya covid 19 ini.
Sisi lain pameran ini, panitia juga memberikan kesempatan kpd para siswa, guru untuk menunjukkan talentanya langsung/live diatas pentas prestasi.

Direncanakan pameran ini akan dibuka oleh Gubernur Kalteng (Bpk. H. Sugianto Sabran) mengingat beliau sangat konsent dgn talenta pelajar yg berprestasi.

“Mohon dukungan semua pihak semoga pameran dan bazar ini terselenggara dgn baik dan sukses; Hadiri dan meriahkan yg dimulai pada tgl 14-17 Nov 2022 di halaman Kantor Disdik Kalteng,” Tutupnya.

Pewarta. : Tim.pknews

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News