Dipimpin Kapolri, Kapolda Kalteng Ikuti Rakor Lintas Sektoral Bahas Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Dipimpin Kapolri, Kapolda Kalteng Ikuti Rakor Lintas Sektoral Bahas Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Palangkanews co id // Palangka Raya – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, mengikuti secara langsung rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral, kesiapan Operasi Ketupat Tahun 2024, di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (25/3/24) siang.

Dalam rakor yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. tersebut, juga dihadiri Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, Irwasum dan sejumlah pejabat utama Mabes Polri serta turut diikuti Kapolda se-Indonesia.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menyampaikan bahwa Rakor yang digelar ini dalam rangka membahas dinamika kamtibmas, terutama terkait kesiapan menghadapi Idul Fitri 1445 H.

“Saat ini seluruh jajaran Polri, khususnya Polda Kalteng sedang gencar mempersiapkan antisipasi dalam memastikan pelaksanaan arus mudik dan balik berjalan aman dan lancar, melalui Ops Ketupat 2024 yang akan dilaksanakan kurang lebih selama 13 hari. Dimulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Erlan juga menerangkan hasil pembahasan dalam rakor kali ini. Pada dasarnya Polri bersama dengan Stakeholder terkait, telah menyiapkan strategi pengamanan untuk memastikan perayaan Idul Fitri Tahun 2024 berjalan aman dan lancar.

“Strategi tersebut, diantaranya dengan melakukan rekayasa lalu lintas dengan pengecekan jalur sejak dini yang diperlukan guna menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas pasca momen arus mudik dan balik Lebaran nantinya,” terang Erlan.

Kabidhumas berharap, melalui pembahasan ini dapat mewujudkan kamtibmas yang kondusif, aman dan lancar di seluruh Indonesia, terutama pada puncak perayaan Idul Fitri.

publikasi. : Titin

sunber. : Humaspoldakalteng

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News