Dinkes Pulang Pisau Maksimalkan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Dinkes Pulang Pisau Maksimalkan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Pulangkanews.co.id / Setiap warna negara Indonesia berhak mendapat layanan kesehatan hal ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau secara terus menerus melaksanakan vaksinasi guna pencapaian target yang maksimal di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) sekaligus mengakomodasi vaksin, dr. Pande Putu Gina mengatakan, pihaknya mengejar penyelesaian vaksin terutama untuk suntikan dosis pertama, kedua serta vaksinasi lansia.

Pasalnya, masih banyak stok vaksin yang harus segera didistribusikan, khususnya yang berjenis Pfizer, AstraZeneca, Coronavac dan Sinovac.

“Kami sudah melakukan koordinasi secara internal untuk lebih meningkatkan upaya vaksinasi sampai akhir tahun ini,” kata dr. Pande, Selasa (26/10/2021), di tempat kerjanya.

Berdasarkan data terbaru dari Dinkes Pulang Pisau, vaksinasi untuk dosis pertama sudah dilaksanakan vaksinasi sebanyak 48.483 orang atau mencapai 47,63 persen. Sedangkan untuk vaksinasi kedua sudah mencapai 25,61 persen. Target vaksinasi pada akhir tahun ini diharapkan mencapai 70 persen, untuk masyarakat yang belum melakukan suntik vaksin agar dengan segera melakukan vaksin guna mempercepat pencapaian ini.

Pewarta. : Melody
Sumber. : Diskes Pulpis

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News