Dinas PUPR Lakukan Penanganan dan Pembersihan Sungai Sikuy

Dinas PUPR Lakukan Penanganan dan Pembersihan Sungai Sikuy

Palangkanews.co.id | Muara Teweh – Bupati barito Utara (Barut) H Nadalsyah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat agar segera melakukan penanganan dan pembersihan sungai Sikuy, Kamis (4/2/2021).

Hal tersebut dikatakan Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat melakukan pengecekan langsung ke lokasi sungai Sikuy Kecamatan Teweh Baru.

“Untuk itu saya perintahkan Dinas PUPR untuk melakukan penangganan dan normalisasi agar banjir di Desa Sikuy dapat tertanggani dengan melakukan penyodetan dan pengerukan serta pembersihan bantaran sungai menggunakan exavator dan mesin chain chaw,” kata Bupati Nadalsyah.

Dalam pengecekan lokasi yang akan dilakukan normalisasi sungai Sikuy, Bupati H Nadalsyah didampingi Kepala Dinas PUPR, Camat Teweh Baru Ajirni, pejabat teknis dan Kepala Desa Sikuy dan aparatur desa setempat.



Pada kesempatan tersebut Bupati Nadalsyah memerintahkan Dinas PUPR segera melakukan penangganan dengan menurunkan unit alat berat exavator dalam rangka penangganan endapan lumpur, penyempitan sungai dan membuka sodetan baru pada sungai Sikuy untuk memperlancar pergerakkan air.

Kadis PUPR Barito Utara M Iman Topik mengatakan pergerakan dan mobilisasi alat berat dilaksanakan pada Jumat besok menuju lokasi kegiatan.

“Alat berat akan dikirim ke Desa Sikuy pada Jumat besok yang digunakan untuk melakukan normalisasi dan penangganan atas luapan air yang mengakibatkan banjir di beberapa wilayah RT di Desa Sikuy beberapa waktu yang lalu,” kata Iman Topik.

Pewarta : Red.pknews Kalteng
Sumber : kadis PUPR Barut/ari/kh1

Redaksi Palangka News