Dinas PUPR Barut, Siap Benahi Jembatan Penghubung Desa Botung-Sikan.

Dinas PUPR Barut, Siap Benahi Jembatan Penghubung Desa Botung-Sikan.

Palangkanews.co.id | Tingkatkan Infrastruktur Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat terus berupaya memaksimalkan penangganan berbagai sarana prasarana pembangunan infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan sebagai program prioritas dalam membuka akses di suatu wilayah di wilayah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR setempat, Dedy mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya (Dinas PUPR-red) akan segera menangani pekerjaannya akses jembatan Sungai Solai yang menghubungkan Desa Butong Kecamatan Teweh Selatan dengan Desa Sikan Kecamatan Montallat.



“Penangganan pembangunan jembatan Sungai Solai ini menjadi prioritas tahun ini untuk segera dilakukan penanganan agar akses masyarakat bisa lancar,” kata Kabid Bina Marga, Dedy, Selasa (23/02).

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf bahwa rekan-rekan para pekerja sempat tertunda dalam penangganan kelanjutan pembangunan jembatan tersebut.

“Menginggat kami baru saja memasuki tahun anggaran baru dan juga persiapan pergerakan material ke lokasi pekerjaan sedikit terkendala karena faktor cuaca yang saat ini diwilayah kita sedang mengalami curah hujan yang cukup tinggi,” kata dia.

Hari Senin kemarin jelasnya sudah memulai kembali pelaksanaan pekerjaan tersebut, dan mudah-mudahan tepat waktu, pekerjaan ini bisa diselesaikan sebagaimana yang diharapkan kita bersama, sehingga jembatan ini dapat fungsional dan digunakan oleh warga masyarakat.

“Saya berharap warga masyarakat dapat mendukung dan turut serta menjaga fasilitas sarana infrastruktur yang kita bangun ini, agar dapat berfungsi dan dapat digunakan lebih lama sehingga tidak cepat mengalami kerusakan,” kata Dedy.

Saat ini Kabid Bina Marga menambahkan material jembatan (besi baja-red) sudah berada dilokasi pembangunan. “Mudah-mudahan pekerjaan dapat segera dilaksanakan dan tidak ada kendala,” pungkasnya.

Pewarta : Red. Pknews Barut
Sumber : Dinas PUPR Barito Utara/Anung

Redaksi Palangka News