Dinas Perkimtan Pamerkan Maket Permukiman Kampung Adat Dayak dan Maket Penanganan Rumah Tidak Layak Huni Di Stan Barsel Expo 2023

Dinas Perkimtan Pamerkan Maket Permukiman Kampung Adat Dayak dan Maket Penanganan Rumah Tidak Layak Huni Di Stan Barsel Expo 2023

Palankanews.co.id # Buntok – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengadakan Barsel Expo 2023 dilapangan Batuah Buntok, guna untuk menghibur masyarakat dalam rangka menyambut hari jadi ke-64 tahun Kabupaten Barito Selatan

Dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan dan lomba olahraga termasuk salah satunya ialah Stan Barsel Expo 2023, dengan banyak hadiah yang akan didapat oleh peserta yang ikut mendaftar dalam pengundian kopon dimaksud.

“Kopon itu kan di undi, siapa yang beruntung dia yang dapat, ” kata Bennie, kepada media ini Selasa (19/9/2023) malam.

Selanjutnya Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PERKIMTAN) Bennie S Mahar, ST, MM, MT. Kabupaten Barito Selatan mengatakan kalau mereka juga ikut andil dalam Stan Barsel Expo untuk memamerkan Pembangunan baik itu Jalan Lingkungan, Penataan Ruang Terbuka Hijau, Penanganan Rumah Korban Bencana maupun Pembangunan Ruang Terbuka Hijau melalui papan informasi serta lewat maket (miniatur).

Maket Permukiman menggambarkan suatu permukiman Adat Dayak yang dilengkapi dengan Jalan lingkungan, Ruang Terbuka Hijau dan Penerangan Lampu Jalan sebagai bentuk suatu permukiman yang layak sehat dan aman.

“Sedang Maket Penanganan Perumahan menggambarkan tentang proses penanganan perumahan dari Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni, ” ujarnya.

Selain itu juga tambah Bennie. Stan Perkimtan tidak luput juga dikunjungi Pj. Bupati DR.H. Deddy Winarwan, S., STP., M., Si dan Ibu Ketua TP-PKK Barsel Hj. Erna Deddy Winarwan, SE,.M.,Si yang didampingi Sekda dan Asisten I,II,III serta seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Barsel dengan unsur Forkopimda setempat. Acara tersebut telah resmi dibuka Pj. Bupati Barsel DR H. Deddy Winarwan, S.,STP.,M., Si Minggu 17 September 2023 kemaren.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : Bennie S Mahar.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News