Dinas Kesehatan Launching RME Puskesmas se- Kabupaten Kapuas

Dinas Kesehatan Launching RME Puskesmas se- Kabupaten Kapuas

Palangkanews co id // Pemkab Kapuas, – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Kapuas, Raison membuka langsung kegiatan Launching dan On Job Training (OJT) Rekam Medik Elektronik (RME) Puskesmas se-Kabupaten Kapuas  yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Hotel Fovere, Jalan Pemuda, Rabu (26/6/2024) Pagi.

Turut hadir pada kesempatan kali ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr. Tonun Irawaty Panjaitan, seluruh staf pejabat di lingkup Dinas kesehatan Kabupaten Kapuas, Perwakilan dari PT. Infokes Indonesia, dan para peserta Launching Reakam Medik Elektronik (RME) Tahun 2024 dari 26 puskesmas Se- Kabupaten Kapuas.

Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Kapuas, Raison saat membacakan sambutan Pj Bupati Kapuas mengatakan kerjasama ini tidak hanya mencerminkan komitmen bersama dalam meningkatkan pentingnya kesehatan, tetapi juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara sektor publik pemerintah dan swasta dalam menunjukan sektor kesehatan.

“Harapanya Kabupaten Kapuas semakin maju seiring dengan di terapkannya era digitalisasi di semua sektor termasuk kesehatan, tingkat kepercayaan masyarakat kabupaten Kapuas semakin tinggi kepada pemerintah dan kedepannya harapan saya bukan hanya puskesmas saja yang melaksanakan RME tetapi klinik swasta maupun praktek mandiri lainnya bisa menerapkan ini juga,” ucap Raison.

Poto bersama peserta

Lanjut Raison, dirinya menyampaikan apresiasi yang setinggi- tingginya kapada Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan transformasi digital dengan memfasilitasi seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Kapuas untuk menerapkan RME, serta menggandeng vendor PT. Infokes Indonesia sebagai mitra. 

Publikasi: Wawan Pknews

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News