Diklat LDK Bagi Pengurus Osim, MTsN 2 Palangka Raya.

Diklat LDK Bagi Pengurus Osim, MTsN 2 Palangka Raya.

Palangkanews.co.id | Latihan Kepemimpinan Dasar (LDK) merupakan wadah bagi peserta didik untuk belajar meningkatkan karakter kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya yang diberikan oleh Pengurus OSIM lama kepada calon Pengurus OSIM baru.

Tahun ini Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Palangka Raya tetap melaksanakan Latihan Kepemimpinan Dasar (LDK), walaupun saat di masa pandemi covid-19, tapi dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan 5 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi Mobilitas dengan ketat.



Kepala Kementerian Agama Kota Palangka Raya Achmad Farichin mengapresiasi MTsN 2 Palangka Raya dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Masa pandemi covid-19 jangan sampai menjadi alasan untuk tidak melaksanakan proses pembelajaran, dalam artian berkaitan dengan pembinaan kesiswaan. Kami mengapresiasi kepada MTsN 2 yang sudah melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya di saat membuka kegiatan LDK ke-V di aula MTsN 2 Palangka Raya jalan Cilik Riwut km 7. Senin (8/3/2021).

Farichin menambahkan walaupun di tengah pandemi semua kegiatan tetap berjalan tapi dengan syarat tetap menjalankan protokol kesehatan 5 M dengan ketat.

“Kita ingin tunjukkan di masa pandemi covid-19 ini kita tetap bisa berprestasi dan beraktivitas tentu saja tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan M. Humaydi menjelaskan tujuan kegiatan untuk melatih kedisiplinan diri, dan tanggung jawab peserta didik terhadap organisasi kesiswaan.

“Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi peserta didik karena ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan diri, disiplin waktu, melatih tanggung jawab terhadap diri sendiri dan memberikan pengetahuan serta keterampilan dalam mengelola organisasi kesiswaan,” jelasnya.

Humaydi berharap dengan setelah mengikuti LDK pengurus Osim mampu mengelola Organisasi Kesiswaan di sekolah maupun bagi dirinya sendiri.

“Sesuai tema yang diangkat pada tahun ini yaitu membangun jiwa kepemimpinan untuk menjadi siswa yang beradab dan berprestasi. Setelah mengikuti kegiatan kami berharap pengurus Osim mampu mengelola Organisasi Kesiswaan yang ada di Madrasah dan yang penting bisa menjadi Siswa yang beradab dan berprestasi,” harapnya.


Pewarta : Septy pknews Kalteng
Sumber. : Anastas Khumaini/Humas MTsN 2 Palangka Raya)

Redaksi Palangka News