Di Zona Merah DKK Jepara Adakan Rapat Darurat Covid-19, Dan Buka Lowongan Relawan

Di Zona Merah DKK Jepara Adakan Rapat Darurat Covid-19, Dan Buka Lowongan Relawan

Palangkanews.co.id || Jepara. 10/6/2021 Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara, kembali adakan Rapat Darurat Penanganan Covid-19 di Zona Merah, dibuka langsung oleh Sekeretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Muh Ali dengan peserta jajaran struktural Dinkes Jepara. Bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jln Kartini No 44 Jepara Jawa Tengah. Rabu (9/6/2021).

Rapat ini diambil sebagai tindakan cepat Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara dalam penanganan Covid-19. Dalam kegiatan ini dibahas langkah-langkah yang akan diambil oleh Dinkes Jepara dalam menghadapi pandemi covid yang semakin tak terkendali.



Selain itu juga dilaksanakan zoom meeting antara Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara dengan puskesmas se Kabupaten Jepara. Dalam zoom meeting ini dibahas tindakan-tindakan yang akan ditempuh puskesmas dalam menangani Covid-19 dan pembahasan kendala-kendala yang dihadapi puskesmas di lapangan serta penyelesaian solusi bersama.

Sebelumnya telah dilakukan rapat interen yang dihadiri seluruh jajaran struktural Dinkes Jepara pada hari Senin (7/6/2021) dimana pembahasannya adalah upaya penanganan dan antisipasi Covid-19 di zona merah.

Seperti yang diketahui, saat ini hampir setiap hari ada sekitar 100 lebih pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jepara. Hal ini membuat Jepara menjadi Zona Merah Covid-19 menyusul beberapa kabupaten di Jawa Tengah. Masyarakat diharapkan untuk lebih taat lagi mematuhi protokol kesehatan yang ada agar kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jepara dapat ditekan.

Dalam rangka upaya penanggulangan dan penanganan untuk menekan laju penyebaran Pandemi Covod-19, salah satunya dengan penyediaan tenaga kesehatan. Maka Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara melalui situs resmi membuka kesempatan bagi masyarakat untuk bergabung mengisi lowongan diantara :

1. Relawan Rumah Karantina Terpadu.
2. Relawan Tenaga Kasehatan
3. Relawan Tenaga Keamanan dan Kebersihan.

Pewarta Edy Wibowo

Redaksi Palangka News