Dewan Tanggapi Pentingnya Pembangunan dan Peningkatan Jalan Penghubung Antardaerah Oleh Pemerintah Setempat

Dewan Tanggapi Pentingnya Pembangunan dan Peningkatan Jalan Penghubung Antardaerah Oleh Pemerintah Setempat

Palangkanews co.id // Palangka Raya – Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Purman Jaya mengatakan jalan penghubung antardaerah penting dan perlu jadi perhatian serius dalam pembangunan maupun peningkatannya oleh pemerintah daerah setempat baik provinsi maupun kabupaten dan kota tersebut.

“Dalam membangun Kalteng agar lebih maju, jalan yang terkoneksi merupakan kunci utama. Jalan dari kota menuju desa harus terhubung seperti urat nadi. Hal ini penting untuk mempermudah mobilitas masyarakat dan meningkatkan ekonomi daerah,” katanya, Selasa (11/06/2024).

Ia juga mengatakan, meski sampai saat ini sudah banyak jalan yang dibangun oleh Pemkab, namun masih banyak juga jalan yang belum terkoneksi dengan baik. Hal ini tentu menjadi kendala utama dalam mempermudah mobilitas masyarakat dan meningkatkan ekonomi daerah.

Selain itu, Purman juga menyoroti pentingnya perbaikan jalan yang sudah ada agar dapat dilalui dengan nyaman oleh seluruh masyarakat. Menurutnya, perbaikan struktur jalan dan pengaturan lalu lintas menjadi hal penting yang memang harus diperhatikan.

“Dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur jalan, kita juga harus memperhatikan sisi keamanan dan kenyamanan. Perbaikan struktur jalan dan pengaturan lalu lintas menjadi hal penting yang juga perlu diperhatikan agar mobilitas masyarakat semakin lancar dan aman,” jelasnya.

Maka dari itu, dia berharap pemda dapat memprioritaskan pembangunan jalan yang terkoneksi dan perbaikan jalan yang sudah ada di wilayah Kalteng, serta seluruh masyarakat untuk turut serta dalam memperjuangkan haknya agar bisa memiliki akses jalan yang layak dan terhubung dengan baik.

“Pembangunan jalan yang terkoneksi dan perbaikan jalan yang sudah ada harus menjadi prioritas pemda. Mari kita sama-sama berjuang untuk memperjuangkan hak kita sebagai masyarakat Kalteng untuk memiliki jalan yang layak dan terkoneksi,” tutupnya.

publikasi. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News