Detik-detik Proklamasi Republik Indonesia, Wagub Kalteng  Edy Pratowo Ikuti Penuh Hikmad 

Detik-detik Proklamasi Republik Indonesia, Wagub Kalteng  Edy Pratowo Ikuti Penuh Hikmad 

Palangka news.co.id # Provkalteng Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Republik Indonesia (RI). Upacara diikuti secara virtual dari Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (17/8/2023).

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Istana Kepresidenan Jakarta. HUT ke-78 Kemerdekaan RI mengambil tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Dalam upacara ini, Komandan Resimen Altileri Medan 2/Putra Yudha Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat yakni Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan bertindak sebagai Komandan Upacara. Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara yakni Kepala staf Garnisun Tetap I/Jakarta Brigadir Jenderal TNI Arkamelvi Karmani.

Sementara itu, tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara tahun ini diberikan nama Tim Indonesia Maju.

Upacara detik-detik proklamasi di Istana Negara dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia, baik secara langsung maupun melalui live streaming. Nampak hadir di Istana Merdeka diantaranya Wakil Presiden Maruf Amin dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sebelum mengikuti Upacara detik-detik proklamasi, Pemprov Kalteng menggelar upacara Peringatan HUT ke-78 RI yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo di Halaman Kantor Gubernur Kalteng

Sebagaimana yang telah diberitakan, dalam amanat Gubernur Kalteng yang dibacakan Wagub mengatakan kemerdekaan yang saat ini diraih merupakan perjuangan berat dan panjang para pahlawan bangsa, yang terus gigih dan tidak kenal menyerah melawan penjajah. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita mengenang dan menghargai jasa-jasa besar para pejuang kemerdekaan itu, dengan cara melanjutkan perjuangannya untuk membangun bangsa Indonesia yang maju, adil, sejahtera, dan berdaulat.

Pewarta. : Titin 

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News