Desa Sidomulyo kec.Mantangai Laksanakan Kegiatan Pencegahan Covid-19

Desa Sidomulyo kec.Mantangai Laksanakan Kegiatan Pencegahan Covid-19

Kapuas – Makin maraknya peredaran berita tentang wabah penyakit menular virus corona (covid-19) dimedia sosial dan pemberitaan di berbagai tv nasional dan swasta tentang penyebaran virus yang sudah melanda dunia dan sudah masuk ke kalimantan tengah, demi mencagah penyebaran virus tersebut pihak aparatur desa dan tim gabungan melakukan Kegiatan posko penjagaan tim satgas Covid-19 Desa Sidomulyo kec.Mantangai Kab. Kapuas.”jum’at (03/04/2020).

Dalam kegiatan pihak desa melakukan penjagaan posko setiap hari, ada 2 posko yang sudah stanby terletak pada pintu utama masuk desa dan balai Desa Sidomulyo, dengan tujuan siapa saja yang masuk ke desa akan terkontrol dengan baik dan bisa mengetahui setiap tamu yang datang kedesa tersebut.

“Pariyono, sebagai kepala desa sidomulyo yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa tim gabungan yang ikut terlibat dalam pencegahan covid 19 ini merupakan tim gabungan terdiri dari pihak kesehatan, pihak kecamatan, babinkamtibmas kab. Kapuas dan relawan dari aparatur desa BPD, RT, serta relawan dari masyarakatnya.

Dengan cara membagikan tempat cuci tangan dan sabun ke warga dan tempat cuci tangan tersebut akan diletakkan di tempat umum agar semua warga bisa memakai bersama guna menjaga kebersihan tangan guna memghindari penyebaran virus melewati tangan yang kotor, tidak ketinggalan juga pihak aparatur desa dan pihak kesehatan memberikan contoh yang benar cara mencuci tangan didepan warganya.”katanya.

Acara berjalan dengan lancar dan warga sangat menyambut baik kegiatan tersebut dengan tujuan yang sangat baik yaitu pencegahan penyebaran penyakit menular yang sudah menjamah kalteng, harapan kepala desa kepada warganya selalu mencuci tangan dan jaga kebersihan lingkungan dengan baik serta kontrol pendatang ke desa supaya warga desa sidomulyo terhindar dari wabah virus corona.”ungkap kades sebagai penutup. (DD)

admin

admin