Desa Kandui dan Majangkan Menjadi Perhatian Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara.

Desa Kandui dan Majangkan Menjadi Perhatian Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara.

Palangkanews.co.id || Pembangunan di sektor transportasi menjadi perhatian Bupati Barito Utara H. Nadalsyah melalui Dinas PUPR Barut mengintruksikan ajarannya untuk segera membantu masyarakat mengatasi jalan yang tidak akibat curah hujan tinggi yang membuat badan jalan berlubang dan berkubang mengganggu arus transportasi terganggu.

Dalam pantau media palangkanews co.id memberikan apresiasi kepada Dinas PUPR Barut dalam penanganan jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan yang di daerah terpencil dengan cepat dan tepat walaupun dalam keadaan pandemi tetap menggunakan protokol Kesehatan, tidak menjadi halangan buat Dinas PUPR Barut melaksanakan tugas nya.



Sementara Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik didampingi Kabid Bina Marga Dinas PUPR Dedy Senin (15/3/2021) mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penanganan jalan dari Desa Kandui menuju Desa Majangkan dengan melakukan pengupasan dan penimbunan.

“Dalam penanganan jalan Kandui-Majangkan ini kita turunkan dua alat yaitu excapator mini dan motor grader. Untuk hari ini sepanjang kurang lebih 500 meter dilakukan penanganan dengan penimbunan agregab B. Dan pada besok akan dilanjutkan kembali penanganan jalan tersebut,” kata Kadis PUPR M Iman Topik.

Topik mengatakan pihaknya juga akan membuka kiri kanan bahu jalan hingga menuju Desa Ketapang. “Untuk pekerjaan nanti kita akan membuka bahu jalan kiri kanan hingga Desa Ketapang,” katanya.

Mantan Camat Gunung Timang M Iman Topik ini juga meminta kepada seluruh warga masyarakat agar dapat turut serta menjaga dan memelihara jalan ini supaya dapat tahan lama dan kondisi baik untuk digunakan oleh warga masyarakat.

Pewarta : Red. Pknews.
Sumber : kadis pupr barut

Redaksi Palangka News