Desa Hurung Bunut, Ladang Madu Kelulut Jadi perhatian Wakil Bupati Gumas

Desa Hurung Bunut, Ladang Madu Kelulut Jadi perhatian Wakil Bupati Gumas

Palangkanews.co.id | Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing melihat secara langsung tetang pengembangan budi daya madu kelulut Desa Hurung Bunut mendapat apresiasi oleh beliu.

Hurung Bunut gunungmaskab.go.id – Kegiatan budi daya madu kelulut yang dikembangkan oleh koperasi Bunut Jaya Desa Hurung Bunut mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Gunung Mas Eferensia L.P Umbing, selain dapat mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat, kegiatan ini juga dapat menciptakan kelestarian hutan yang dapat menarik minat wisatawan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing pada saat melakukan kunjungan kerjanya bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD) setempat ke Desa wisata Hurung Bunut.

“Menurut Beliau kegiatan UKM yang sedang dikembangkan oleh kelompok masyarakat Desa Hurung Bunut melalui koperasi Bunut Jaya ini memiliki daya tarik tersendiri, karena bentuk usaha tersebut memiliki khas tersendiri dan tidak banyak dilakukan di daerahnya,” ujarnya saat dibincangi, Rabu (10/2/2021) kemaren di desa Hurung Bunut.

Selain itu, madu juga banyak disukasi berbagai kalangan karena memiliki khasiat yang tinggi untuk kesehatan, sehinngga untuk harga dan pemasaran madu tidak mengalami kendala.

Sementara itu ketua koperasi bunut jaya Sapta menuturkan, dalam menjalankan budi daya madu kelulut tersebut pihaknya mandapatkan bantuan bibit dari balai litbang linkungan hidup dan kehutanan, BP2HK banjar baru yang merupakan kapanjangan tangan dari kementrian kehutanan pusat.

“Melalui budi daya madu kelulut ini diharapkan dapat menjadi strategi pemanfaatan hutan sekaligus meningkatkan produktifitas tanaman, perkebunan dan holtikultura,” pungkasnya.

Pewarta. : Iswanto Pknews Gumas
Sumber. : Liputan pknews Gumas

Redaksi Palangka News