Dedi Purwantoro Buka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pegawai Dishub Kota

Palangka Raya // Pemko Palangka Raya -Pelayanan publik yang prima dan profesional merupakan salah satu pilar utama dalam menjalankan pemerintahan yang baik. Oleh karena itu, peningkatan kompetensi dan pengetahuan bagi seluruh aparatur menjadi kebutuhan yang sangat mendesak.

Demikian disampaikan oleh Plt Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palangka Raya, Dedi Purwantoro saat membuka kegiatan Peningkatan Kompetensi dan Pengetahuan Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya di Ballroom Aurila Hotel Palangka Raya, Senin (4/11/2024).

Dedi menyampaikan ada empat poin penting yang perlu diperhatikan dalam upaya mewujudkan pelayanan prima dan profesional kepada masyarakat.

Yang pertama kata Dedi, pentingnya peningkatan kompetensi teknis. Melalui kegiatan ini peserta akan memiliki keterampilan yang lebih baik dalam hal pengelolaan transportasi, regulasi lalu lintas, dan penerapan teknologi terbaru di sektor transportasi.

Kedua, pengembangan sikap dan etika pelayanan. Selain keterampilan teknis dan profesionalisme, etika dalam memberikan pelayanan juga harus diperhatikan.

“Sikap yang baik dalam melayani masyarakat adalah kunci utama untuk menciptakan citra positif bagi instansi kita. Bersikap ramah, sabar, dan responsif terhadap keluhan masyarakat adalah bagian dari tugas kita sebagai pelayan publik,” ucap Dedi.

Berikutnya yang ketiga lanjut Dedi, harus mampu beradaptasi terhadap teknologi dan regulasi. Di era digital ini, teknologi dan regulasi di bidang transportasi berkembang sangat cepat. “Saya harapkan para peserta mampu mengikuti perkembangan ini sehingga pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar terbaru,” jelasnya.

Dan poin yang terakhir jelasnya, harus mampu berkolaborasi dan bekerja dalam tim. Kerja sama antara sesama pegawai maupun dengan stakeholder lain sangat penting dalam mewujudkan pelayanan yang berkualitas.

“Kolaborasi yang baik akan menghasilkan solusi yang lebih efektif dalam menyelesaikan permasalahan di lapangan,” ungkapnya.

Dedi menegaskan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. “Semua ini hanya bisa terwujud apabila kita semua memiliki semangat yang sama untuk terus belajar, berinovasi, dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

publikasi. : Marliana

  • Related Posts

    Gelar Forum Diskusi Pranata Humas, Agus Siswadi Katakan Perlunya Peningkatan SDM 

    Palangka Raya //  Pemprov Kalteng –  Melalui Dinas Kominfosantik gelar Forum Diskusi Pranata Humas, di Hotel Neo Palma, Kamis (28/11/2014).  Kadis Kominfosantik Prov Kalteng Agus Siswadi saat membuka kegiatan mengatakan…

    Usia Hari Guru ke 79 2024 Perjuangkan Hak Insan Pendidikan 

    SUKAMARA // Pemkab Sukamara – Upacara HUT Ke -79 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2024 langsung sebagai Inspektur Upacara Pj. Bupati Sukamara Rendy Lesmana,S.P.,M.M.,C.R.B.C. pada hari Senin tanggal (25/11/2024)…

    You Missed

    Peringati Hari AIDS Sedunia, KPA Aksi Sosial

    Peringati Hari AIDS Sedunia, KPA Aksi Sosial

    Bundaran Besar Digoyang Grand Final Lomba Dangdut Kalimantan Tengah 

    Bundaran Besar Digoyang Grand Final Lomba Dangdut Kalimantan Tengah 

    Malam Anugerah Desa Wisata 2024, Dorong Pengembangan Pariwisata Lokal Kalimantan Tengah

    Malam Anugerah Desa Wisata 2024, Dorong Pengembangan Pariwisata Lokal Kalimantan Tengah

    Usulan Masyarakat Belum Terakomodir, Dewan Barsel Siap Berjuang

    Usulan Masyarakat Belum Terakomodir, Dewan Barsel Siap Berjuang

    OPD Barsel Diimbau oleh Anggota DPRD untuk Awasi Investasi secara Optimal

    OPD Barsel Diimbau oleh Anggota DPRD untuk Awasi Investasi secara Optimal

    Pemuda Barsel Diharapkan Berperan Aktif dalam Pembangunan di Era Digital

    Pemuda Barsel Diharapkan Berperan Aktif dalam Pembangunan di Era Digital