Darah Mengalir di Kantor Pengadilan Negeri Rantau

Darah Mengalir di Kantor Pengadilan Negeri Rantau

Palangkanews.co.id | Tapin – Babinsa Kodim 1010/Rantau serbu Pengadilan Negeri Rantau dalam rangka memperingati HUT Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke-68 di Kantor Pengadilan Negeri Rantau. Jum’at, (5/3/2021).

Serbuan Babinsa tersebut guna menyumbangkan darahnya dalam kegiatan Bhakti Sosial.

Kepala Pengadilan Negeri Rantau Eko Setyawan, menerangkan kegiatan ini dilakukan dengan mengutamakan protokol kesehatan (prokes) yang diikuti oleh anggota TNI, Polri, dan ASN di lingkungan Kabupaten Tapin, kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mencukupi stok darah yang sangat dibutuhkan.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masalah kemanusiaan khususnya kepada saudara-saudara yang membutuhkan bantuan darah, apalagi kondisi saat ini pandemi Covid-19 belum terselesaikan,” Lanjutnya.

Ditempat yang sama Humas Pengadilan Negeri Rantau Avit Rupiadi menambahkan ahamdulillah peserta yang mendaftarkan diri sebagai pendonor melebihi target, dan semoga saja bisa melebihi 75 kantong darah sesuai target PMI Tapin.

Sementara itu, Serda Yuliansyah Babinsa Koramil 1010-07/Piani berharap darah yang telah disumbangkan dapat menambah stok PMI Tapin dan berguna bagi warga yang membutuhkan.

“Setetes darah yang kami sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.”tutupnya

Pewarta. : Yulianda Pknews Kalsel
Sumber. ,: Kodim 1010/Rantau

Redaksi Palangka News