Danrem 102/Pjg tinjau lathar Raider 631/AtgLaksanakan Pancangan Kaki Pantai

Danrem 102/Pjg tinjau lathar Raider 631/AtgLaksanakan Pancangan Kaki Pantai

Palangkanews.co.id || Bertempat di kelurahan Marang Jln. Chilik Riwut Km.21 palangka Raya Danrem 102/Pjg Meninjau Lathar Raider 631/Atg Jum,at (11/06/2021).

Dalam kesempatam ini Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto langsung meninjau lathar Batalyon Raider 631/Atg yang berada di kelurahan Marang Jln.Chilik Riwut Km.21 palangka Raya adapun materi kegiatan untuk hari ini adalah Pancangan Kaki Pantai yaitu materi dimana suatu operasi yang dilakukan di perairan pada saat suatu kapal/perahu akan melaksanakan pendar,atan pada suatu tempat yang dijadikan suatu sasaran strategis. Tempat tersebut tidak aman sehingga diperlukan suatu pasukan untuk membuat formasi PKP di tempat tersebut. Tujuannya untuk memastikan bahwa pantai tersebut aman untuk dijadikan tempat pendaratan.

Dalam kesempatan ini juga perwira kordinator Letda Inf Doni menyampaikan para pelaku Lathar Batalyon Raider 631/Atg menyampaikan Tujuan mereka melaksanakan PKP adalah untuk merebut pancangan kaki pantai dilanjutkan dengan serbuan dengan formasi paruh lembing. Di samping itu tuntutan tugas ke depan bukan hanya di darat saja kemungkinan ancaman melainkan dari sektor perairan akan muncul juga. Untuk itu diperlukan kemampuan PKP dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Korem 102/Pjg didampingi oleh Kasiren Kolonel Inf Sahrul dan Komandan Batalyon Inf Raider 631/Atg Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P

Pewarta. : Manghadiboy
Sumber :. Penrem 102/pjg

Redaksi Palangka News