Danramil Sukamara: Masayarakat Dihimbau Jangan Abai Bahaya Karhutla

Danramil Sukamara: Masayarakat Dihimbau Jangan Abai Bahaya Karhutla

Palangkanews.co.id || Sukamara – Pada hari Senin, (7/6/2021), menindaklanjuti titik api yang terpantau dari satelit NOA, Anggota Koramil 1014 – 08/Jelai bersama dengan Polsek Jelai, Relawan Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Manggala Agni, langsung berkoordinasi dan melakukan pengecekan lokasi sesuai titik koordinat yang terdeteksi.

Dari titik hotspot yang di dapati sesuai satelit, saat ditelusuri titik api yang berada di wilayah Desa Sungai Pasir Kecamatan Pantai Lunci Kabupaten Sukamara, ada lahan kosong yang bekas terbakar -+ 4 ha namun api sudah padam.



“Kebakaran sangat rawan terjadi terutama saat musim kemarau, jadi kita harapkan masyarakat bersama-sama saling menjaga dan saling mengingatkan antar warga untuk tidak membakar pada saat membuka lahan baru” Tegas Danramil Jelai Letda Inf Supriono, saat dimintai keterangan.

Dirinya menambahkan, kami harap masyarakat dapat mengerti dan sadar apa yang telah kita sampaikan. Kami selaku Danramil bersama Tim gabungan akan terus melakukan patroli sebagai upaya pencegahan Karhutla di wilayah, “Tegasnya.

Pewarta. : Tin pknews
Sumber. : Pendim 1014/pbn

Redaksi Palangka News