Dandim Bersama Forkopimda Palangka Raya Tinjau Posko Pengungsian Korban Banjir

Dandim Bersama Forkopimda Palangka Raya Tinjau Posko Pengungsian Korban Banjir

Palangkanews.co.idPalangka Raya – Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han bersama Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Kapolresta Palangka Raya melaksanakan pemantauan di beberapa Posko penanganan dan pengungsian bencana banjir di Kota Palangka Raya, Minggu (20/11) malam.

Posko yang didirikan ini menyediakan kebutuhan makanan dan tempat tinggal sementara untuk korban bencana banjir di wilayah Kota Palangka Raya yang meliputi Posko Lapangan KNPI, Posko Lapangan Jalan Pelatuk, Posko Lapangan Jalan Arut, Posko Lapangan Kantor PDAM, dan Posko Lapangan SDN 1 Langkai.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan mengatakan bahwa pada Posko bencana banjir ini, untuk kebutuhan tempat tinggal sementara dan logistik para warga korban banjir dapat terpenuhi.

“Selain disiagakan dapur umum ini, Kodim 1016 Palangka Raya bersama dengan BPBD Kota Palangka Raya dan para relawan memasak untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minum para warga yang terkena bencana,” Ujarnya.

Pihaknya akan terus memberikan bantuan kepada warga, hingga para korban banjir benar-benar telah menempati pemukiman masing-masing dan dapat beraktifitas seperti biasanya.

Sementara itu, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 1016 Palangka Raya, BPBD dan para relawan atas kerjasama dan pelayanan yang maksimal kepada warga.

“Kegiatan rekan-rekan sangatlah membantu warga yang terkena bencana, sehingga dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Kota Palangka Raya ini,” Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fairid Naparin juga mengharapkan kepada masyarakat agar bersabar dalam menghadapi musibah ini, selalu utamakan faktor keamanan serta diharapkan agar warga tetap selalu siaga apabila terjadi banjir susulan.

pewarta. :. Wahyudi

Sumber ; Pendim 1016/Plk

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News