Dandim 1004/Kotabaru Berikan Apresiasi Terhadap Apel Siaga & Simulasi Pencegahan Karhutla

Dandim 1004/Kotabaru Berikan Apresiasi Terhadap Apel Siaga & Simulasi Pencegahan Karhutla

Palangkanews.co.id || Kotabaru – Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi S.E., M.I.Pol (Dandim 1004/Ktb) menghadiri Apel Siaga & Simulasi Pencegahan Karhutla Tahun 2021 di PT. BSS.

Memasuki musim kemarau. Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) PT Bersama Sejahtera Sakti (BSS) melaksanakan simulasi, Simulasi penanggulangan dan penanganan karhutla dipusatkan di area divisi perkebunan kelapa sawit Gunung Mas, Desa Sejakah, Kecamatan Pulaulaut Timur. Rabu (28/4/2021).



Dalam sambutannya Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi S.E., M.I.Pol menyampaikan Kita ketahui bahwa tahun ini, bisa dikatakan dari tahun 2020 menuju tahun 2021. Hasil statistik mengatakan bahwa untuk kondisi cuaca yang ada di indonesia smpai dengan bulan Agustus Statusnya adalah Kemarau Basah. Jadi bisa dikatakan untuk Prosentase tingkat kebakaran hampir diseluruh indonesia berkurang 90%. Bukan berarti ini semuanya kita bangga dengan kesiapan kita akan tetapi kita dibantu oleh Allah Swt karena cuaca mendukung kita. Dan percayalah cuaca ini tidak akan seterusnya berstatus kemarau basah. Sehingga Pada hari ini apa yg dilakukan Oleh PT. BSS dengan menyiapkan sumber daya manusia dan peralatan ini harus terus dipertahankan dan Manfaatkan teknologi sekarang dengan sebaik – baiknya.

saya sangat mengapresiasi perusahaan yang telah menyelenggarakan Apel Siaga dan Simulasi Pencegahan Karhutla yang di laksanakan oleh PT.BSS Gunung kemasan estate Pulau Laut Timur. Tutup Dandim 1004/Kotabaru.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Simulasi Gabungan PT. BSS Bersama TNI – Polri Pencegahan Karhutla.

Pewarta. : Yulianda pknews Kalsel
Sumber. : pendktb

Redaksi Palangka News