Dampak Ekonomi Lokal Meningkat Adanya Kejuaraan Internasional Bergengsi Bersepeda

Dampak Ekonomi Lokal Meningkat Adanya Kejuaraan Internasional Bergengsi Bersepeda

palangkanews co id # Olahraga bergengsi Kelas dunia dilaksanakan Di Kalimantan Tengah Kota Palangka Raya – Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Edy Pratowo mengatakan digelarnya Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Championship di Kota Palangka Raya akan memiliki efek ganda atau multiplier effect.

Edy mencontohkan dari sisi perhotelan misalnya tingkat hunian akan meningkat, karena dalam gelaran ini atlet sepeda dari 48 negara, termasuk tim official datang ke Kota Cantik.

Begitu pula dari sektor ekonomi lainnya. Para tamu yang datang ke Kalteng pasti akan membeli berbagai aneka produk lokal untuk dibawa pulang ke negaranya.

“Banyak produk lokal yang menarik bagi mereka. Ada kerajinan khas Dayak, termasuk kuliner yang akan mereka makan selama berada di sini,” ucap Edy seusai melaunching sirkuit balap sepeda gunung World Championship, Sabtu (11/11/2023) sore pukul 17.00 WIB.

Edy menuturkan secara makro gelaran balap sepeda berkelas internasional ini akan menumbuhkan perekonomian di Provinsi Kalteng, utamanya Palangka Raya.

“Tentunya kesempatan yang kedua kalinya ini kita manfaatkan sebagai ajang promosi supaya mereka mengetahui jika Kalteng ini banyak memiliki objek pariwisata yang tidak kalah menariknya dengan daerah lain,” tutur Wagub .

Pewarta. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News