Dalam Rangka 31 Tahun Pengabdian Akabri 90 Untuk Negeri, Polres Gumas Gelar Vaksinasi Massal

Dalam Rangka 31 Tahun Pengabdian Akabri 90 Untuk Negeri, Polres Gumas Gelar Vaksinasi Massal

Palangkanews.co id / Polres Gunung Mas – Memperingati 31 Tahun pengabdian Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1990, Polres Gunung Mas (Gumas), jajaran Polda Kalteng, menggelar vaksinasi massal bertempat di Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Kuala Kurun, Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Selasa (26/10/2021) pagi.

Pada kegiatan yang digelar serentak diseluruh wilayah Kalteng tersebut, dihadiri Bupati Gumas Jaya S. Monong, S.E., M.Si., Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K., Kajari Gumas, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun serta pejabat utama Polres Gumas untuk mengikuti Vicon secara virtual yang dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.



Saat di lokasi, Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K., mengatakan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 yang menyasar kepada Masyarakat dan Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Kuala Kurun.

“Target vaksinasi adalah untuk masyarakat di Kuala Kurun yang belum mendapat vaksin tahap 1 maupun tahap 2.” ucap Kapolres.

Dirinya berharap, percepatan vaksinasi kepada masyarakat terutama kalangan pelajar dapat berjalan sesuai target agar pembelajaran tatap muka bisa segera dimulai kembali.

“Hal ini merupakan salah satu upaya Polri, bersama TNI dan seluruh stake holder terkait guna mendukung percepatan vaksinasi agar mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal bagi masyarakat dan adik-adik pelajar ini,” jelasnya.

Selain kegiatan vaksinasi, Polres Gumas juga melaksanakan bakti sosial Alumni Akabri 90 berupa pemberian bingkisan sembako kepada masyarakat dan pelajar yang mengikuti vaksinasi.

Pewarta. :. Isw
Sumber. : Polres gumas

Redaksi

Redaksi