Conference Pers, Terkait Jasa Bongkar Muat Barang

Conference Pers, Terkait Jasa Bongkar Muat Barang

Palangkanews co.id – MUARA TEWEH | Perusahaan bongkar muat (PBM) cabang Barito Utara, (Barut) PT. Mantab Tangguh Perkasa yang beralamat di Muara Teweh jalan Bukit berbunga RT.35, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, melakukan conference pers terkait tentang kegiatan jasa bongkar muat barang dari dan ke kapal di pelabuhan terkait Pajak PPh 23 selama ini kurang lebih puluhan tahun menjadi kerugian Negara Republik Indonesia sangat cukup besar. Minggu (26/07)

H. Ajudinnor, SH kepada media online yang tergabung di dalam organisasi Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Barito Utara yang hadir menyampaikan kegiatan bongkar muat barang dari dan ke kapal di pelabuhan PT. Bahtera Alam Tamiang (BAT) yang dilaksanakan oleh PT. Bukit Intan Manunggal (BIMA) di pelabuhan desa Bintang Ninggi II, kecamatan Teweh Tengah, kabupaten Barito Utara, Kalteng, yang diduga tidak sesuai Permenhub RI Nomor PM 152 tahun 2016 tentang Penyelengaraan dan Pengusahaan Bongkar Muat Barang dari dan ke Kapal/ke Tongkang di Pelabuhan.

‘”Dimana dalam kegiatan bongkar muat barang dari dan ke kapal/ke tongkang yang dilakasanakan perusahan BAT yang dilaksanakan perusahaan BIMA diduga sudah tidak sesuai dengan aturan sebagaimana BAB I KETENTUAN UMUM dalam pasal 1 pada ayat 2, ayat 3, ayat 4, ayat 6, dan seterusnya pada ayat 8, ayat 9, ayat 10, ayat 11. Dalam BAB II KEGIATAN USAHA BONGKAR MUAT BARANG, Pasal 2 ayat 1, ayat 2, ayat 3, ayat 4, ayat 6, ayat 7, ayat 8 dan ayat 9. Dalam II KEGIATAN USAHA BONGKAR MUAT BARANG, Pasal 3 ayat 1, ayat 2, ayat 3 dan ayat 4. Dalam BAB III PERSYARATAN IZIN USAHA BONGKAR MUAT BARANG DARI DAN KEKAPAL, Pasal 6 ayat 1, ayat2, ayat 3 huruf a, dan b, ayat 4 huruf a, b, c, d, e, f dan huruf, g, dan pada ayat 6 huruf c,” ungkap Ajidinnor yang pernah jadi pemimpin di perusahaan tambang di Barut.

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *