Cium Anak Dibawah Umur, Pria Ini Dibekuk Saat Reskrim Polres Pulang Pisau

Cium Anak Dibawah Umur, Pria Ini Dibekuk Saat Reskrim Polres Pulang Pisau

Cium Anak Dibawah Umur, Pria Ini Dibekuk Saat Reskrim Polres Pulang Pisau

palangkanews.co.id///pulang pisau kalimantan tengah. Percobaan perbuatan cabul dilakukan A (49) terhadap anak gadis berumur 11 tahun, sebut saja Bunga (korban) di rumah N Desa Tangkahen RT. 5, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau pada Senin 17 Oktober 2022.

Pria yang mengaku bekerja sebagai petani dan diketahui berdiam di Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya tersebut dilaporkan ke polisi oleh ibu kandung korban pada Senin 17 Oktober 2022 lantaran tidak terima atas perlakuan tak senonoh yang menimpa anaknya.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan Hartono melalui Kasat Reskrimnya, AKP. Afif Hasan mengungkapkan, modus yang digunakan pelaku, yakni berpura-pura minta nomer Handphone sambil mencium pipi korban sebanyak 3 (tiga) kali.

“Kejadian berawal, saat orangtua korban sedang bekerja bermain musik diacara pernikahan, anak korban pergi kerumah saudara N tempat yang disediakan untuk mereka bermalam diacara tersebut. Lalu pada saat anak korban sedang berbaring diranjang, tiba-tiba ada seorang laki-laki yang tidak dikenal memanggil si korban dari depan kamar menyuruh anak korban untuk keluar kamar,” kata Afif.

Setelah itu, lanjut Kasat, laki-laki tersebut meminta nomor handphone korban “DEK MINTA NOMOR HP KAMU”, korban menjawab “SAYA GA TAU NOMOR HP SAYA SOALNYA INI HP MAMA SAYA”. Lalu handphone korban diambil oleh pelaku dan langsung memasukan nomor handphonenya untuk menelfon ke nomor pelaku sehingga pelaku tmengetahui nomor handphone korban.

“Selanjutnya, korban mau kembali masuk ke kamar, namun pelaku tersebut langsung merangkul korban dengan tangan kirinya dan tangan kanannya menahan pipi kiri anak korban sambil mencium pipi kanan anak korban, saat itu anak korban hanya bisa diam dan terkejut. Kemudian pelaku pergi keluar rumah dan korban langsung masuk kembali ke dalam kamar dan duduk diatas ranjang,” jelasnya,

Tak lama berselang, ujar Kasat Reskrim, pelaku tersebut datang kembali menghampiri korban dari depan kamar sambil mengatakan “KAMU MARAH KAH?”, korban jawab “AKU GA MARAH”, jawab korban karena merasa ketakutan. Lalu terlapor tersebut mengatakan “SINI DEK ADA YANG MAU AKU BILANG” lalu korban mengahampiri pelaku tersebut.

“Pelaku kemudian memeluk korban menggunakan tangan kirinya dan mencium pipi kanan kiri anak korban sebanyak 3 kali, pada saat hendak mencium ke arah bibir, korban langsung mendorong badan laki-laki tersebut menggunakan kedua tangannya hingga terlepas dari pelukan pelaku,” beber Afif.

Kemudian pelaku tersebut langsung pergi keluar rumah, sementara korban langsung duduk diatas ranjang sambil ketakutan. Tidak lama kemudian pelaku datang kembali menghampiri korban seraya berkata “AKU MINTA MAAF, AKU JATUH CINTA SAMA KAMU”. Korban jawab “OH IYA OM” sambil menahan tangis dan takut.

“Setelah itu anak korban mendatangi mama anak korban sambil menangis dirumah pemilik acara/pengantin tersebut dan menceritakan kejadian yang korban alami kepada orangtuanya. Merasa keberatan, orangtua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pulang Pisau,” imbuhnya.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti berupa 1 (satu) lembar baju tanpa lengan warna ungu, 1 (satu) lembar celana kain panjang warna biru, 1 (satu) lembar kemeja lengan panjang warna hitam, 1 (satu) lembar celana panjang jeans warna biru telah diamankan di Polres Pulang Pisau.

“Pelaku kita jerat dengan Pasal 82 ayat (1) jo Pasal 76E Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Penganti Undang-Undang RI Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-Undang,” tutup Kasat Reskrim.(SAPRUDIN)

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News