Ciptakan Keamanan Di Desa, TMMD Kodim 1008/Tanjung Bangun Pos Kamling

Ciptakan Keamanan Di Desa, TMMD Kodim 1008/Tanjung Bangun Pos Kamling

Palangkanews co.id | TANJUNG. Sejumlah sasaran fisik di TMMD Ke-110 Kodim 1008/Tanjung di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong mulai digarap oleh anggota Satgas dan warga setempat. Rabu, 3/3/2021.

Salah satu pekerjaan fisik yang menjadi sasaran giat TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung ialah pembuatan pos keamanan lingkungan.



“Kami mulai sentuh pembangunan Pos Kamling sehingga nanti pengerjaannya selesai tepat waktu” terang Serka Panoto, selaku Danru Satgas yang berada di Lokasi TMMD, Desa Lok Batu.

Pranoto menambahkan, ada dua buah unit Pos Keamanan Lingkungan yang dibangun di sasaran TMMD, berukuran 2×1,5 meter, saat ini pengerjaan sasaran sudah mencapai 20-30 persen.

Adapun pembangunan Pos Kamling dimaksudkan untuk menciptakan keamanan di desa sasaran TMMD.

Bersama warga setempat pengerjaan Pos Kamling kami kerjakan dahulu, mengingat masih ada sasaran lain yang juga harus kami kebut pekerjaan nya.

“Pembangunan pos kamling ini sengaja kami kebut mengingat masih ada pekerjaan lain yang juga masih menunggu. Usai pekerjaan ini kami melanjutkan pekerjaan fisik lainya” jelas Pranoto.

Sebelumnya pos kamling sudah ada, namun kondisinya kurang layak. Sehingga warga kurang semangat melaksanakan jaga malam.

Dengan adanya pembangunan / pos kamling hasil renovasi program TMMD Ke-110 Kodim 1008/Tanjung diharapkan dapat meningkatkan semangat warga dan mampu memperkuat keamanan desa.

Pewarta. :. Yulianda pknews Kalsel
Sumber : Pendim1008/Tanjung

Redaksi Palangka News