Cegah Penularan Covid 19 di Tempat Wisata.

Cegah Penularan Covid 19 di Tempat Wisata.

Palangkanews.co.id || Kotawaringin Barat – Operasi yustisi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat digencarkan di obyek wisata, salah satunya pantai Kubu. Sebab di kawasan tersebut dikhawatirkan masih banyak wistawan maupun pengelola obyek wisata yang abai dengan protokol kesehatan.

Kegiatan operasi yustisi Covid-19 ini diakukan tim gabungan TNI/Polri dan Pemkab Kobar. Operasi dilakukan secara serentak dari mulai tingkat Kodim dan Koramil Jajaran.



“Pada akhir pekan ini sasaran operasi menargetkan kepada para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata,” ujar Danramil 1014 – 01/Arsel Lettu Inf Faturrachman kepada wartawan (7/6/2021). Misalnya di kawasan wisata pantai Kubu dan sekitarnya.

Dalam operasi ini kata Danramil, diingatkan kepada para wisatawan dan para pengelola wisata agar mematuhi prosedur protokol kesehatan. Terutama memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun atau biasa disebut gerakan 3M.

Personil yang terlibat dalam operasi yustisi Covid-19 lanjut Danramil, di lakuakan oleh petugas gabungan diantaranya Satpol PP Pemda Kobar, dan petugas TNI/Polri. Di mana salah satu hukuman bagi warga yang tidak memakai masker adalah menyapu di sekitar bibir pantai.

“Setelah diberi teguran warga yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung di beri sapu untuk melaksanakan sanksi sosial,” kata Danramil.

Diharapkan dengan sanksi tersebut warga semakin patuh untuk memakai masker di tempat umum.

Menurut Danramil, operasi yustisi ke tempat wisata ini akan terus digiatkan. Targetnya tingkat kesadaran warga menerapkan protokol kesehatan dapat terus dilakukan.

Pewarta. : Sahrudin
Sumber : pendim 1014/PBN

Redaksi Palangka News