Cegah Klaster Baru Meluas, Koramil Arsel Segera Lakuakan Sterilisasi

Cegah Klaster Baru Meluas, Koramil Arsel Segera Lakuakan Sterilisasi

Palangkanews.co.id || Kotawaringin Barat – Petugas gabungan dari Babinsa Koramil 1014 – 01/Arsel, bersama Babinkamtibmas, dan aparat Kelurahan Raja Seberang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar Yayasan Pendidikan Anak Bangsa dan di sekitar tempat ibadah di wilayah setempat. Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya sterilisasi wilayah pasca adanya klaster dari Yayasan anak tersebut yang mengakibatkan warga terkonfirmasi positif covid-19.

Babinsa Kelurahan Raja Seberang Serda Agus Sugiarto,Koramil 1014 – 01/Arsel mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayahnya. Karenanya berkaca semakin tingginya penyebaran Covid-19, maka langkah antisipasi perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak meluas.



Kegiatan itu sekaligus untuk memastikan masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan lebih ketat.

“Penyemprotan ini kami lakukan di setiap sudut Yayasan Pendirian Anak Bangsa dan Gereja Betel Indonesia, dan sekitar pemukiman warga,” katanya,(19/6/2021).

Ia menambhakan, membudayakan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat sangat penting. Yakni dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas, dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“Tidak perlu panik namun tetap waspada dalam menyikapi pandemi, patuhi himbauan dari pemerintah serta laksanakan 5M protokol kesehatan,” ujarnya.

Pewarta. : Sahrudin
Sumber. : Pendim 1014/PBN

Redaksi Palangka News