Cegah Kebakaran di Kawasan Pemukiman, Satsamapta Polresta Palangka Raya

Cegah Kebakaran di Kawasan Pemukiman, Satsamapta Polresta Palangka Raya

Palangkanews.co.id || Polresta Palangka Raya – Peristiwa kebakaran di kawasan pemukiman marak terjadi pada beberapa hari belakangan ini di sekitaran Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang terbaru yakni kebarakan 4 rumah di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau.

Mencegah kembali terjadinya peristiwa tersebut, Satsamapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng dengan sigap menanggapi laporan dari masyarakat akan adanya kabut asap tebal dari area salah satu rumah Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Senin (17/5/2021) sekitar pukul 10.07 WIB.



Setibanya di lokasi tersebut, Kanit Turjawali, Ipda Tumijan bersama para personelnya mendapati pemilik rumah sedang melakukan pembakaran sampah berskala besar dan mengakibatkan warga pemukiman setempat terganggu oleh asap tebal yang ditimbulkan.

“Kami menerima laporan dari masyarakat akan peristiwa ini, kami mengimbau agar bapak-bapak sekalian segera memadamkan bakaran tersebut, karena dampak kabut asapnya telah mengganggu warga dan para pengendara,” tegur Tumijan.

Pemilik rumah pun segera memadamkan bakaran tersebut dan meminta maaf atas kecerobohan yang telah mereka lakukan, serta berjanji tidak akan melakukan serta mengulanginya lagi.

“Untuk saat ini situasi telah aman dan kondusif, saya mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan tempat tinggal, serta tidak melakukan pembakaran sampah maupun pekarangan skala besar di kawasan pemukiman,” imbau Tumijan.

Pewarta. : Haris Maulana
Sumber : humpolrestaparay

Redaksi Palangka News