Cegah Karhutlah, TNI-Polri Patroli Bersama Di Sukamara

Cegah Karhutlah, TNI-Polri Patroli Bersama Di Sukamara

Palangkanews.co.id – Polres Sukamara | Lebih baik mencegah dari pada menanggulangi, mungkin kalimat ini yang menjadi motivasi Polres Sukamara bersama Koramil Sukamara untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) dengan melaksanakan patroli bersama.

Seperti hari ini, puluhan anggota Polres Sukamara dan Koramil Sukamara melaksanakan patroli Karhutla dengan menyusuri Daerah Aliran Sungai (DAS) Jelai. Aparat gabungan ini juga beberapa kali turun ke darat untuk mengecek lahan dan hutan guna memastikan tidak ada titik hot spot (titik api), Jumat (07/08/2020) pukul 10.30 WIB.

“Patroli gabungan ini kami lakukan sebagai wujud TNI-Polri bersenergi dalam mencegah dan menanggulangi masalah Karhutlah. Kebakaran hutan dan lahan biasanya dilakukan oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab. Apalagi saat ini intensitas hujan menurun dan cuaca mulai panas,” ujar Bripka Ferry salah satu anggota Bhabinkamtibmas yang ikut dalam patroli gabungan.

Danramil Sukamara juga manambahkan, selain kegiatan patroli gabungan, tim ini juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama – sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Pewarta : Rahmat
Sumber : humas polres sukamara
Ed/Ad : Syaiful

admin

admin