Cegah Karhutla, Koramil Arsel Kedepankan Upaya Preventif

Cegah Karhutla, Koramil Arsel Kedepankan Upaya Preventif

Palangkanews co.id || Kotawaringin Barat – Babinsa Mendawai Seberang Serda Agus Sugiarto, Koramil 1014 – 01/Arsel bersama dengan Aparat gabungan lainnya lakukan patroli terpadu untuk mencegah terjadinya karhutla.

Patroli Terpadu Karhutla melibatkan instansi terkait yaitu Unsur TNI yaitu Babinsa Koramil 01/Arsel Manggala Agni, Bhabinkamtibmas, serta relawan masyarakat peduli api. Selain melaksanakan patroli terpadu karhutla,Tim juga melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan karhutla kepada masyarakat, Rabu (14/6/2021).



Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tidak melakukan Pembakaran Lahan Pertanian karena akan menimbulkan Pencemaran Udara dan Kerusakan Lingkungan Hidup.

Petugas juga melakukan Patroli di Daerah yang rawan terjadinya kebakaran seperti lokasi perkebunan, lahan gambut serta memeriksa sumber air berupa galian parit pertanian.

“Dalam himbauan yang diberikannya, Serda Agus Sugiarto menyampaikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar karena membakar lahan dengan sengaja termasuk melanggar hukum dan dapat diproses,” tegasnya.

Pewarta. : Hadiboy
Sumber. : Pendim 1014/PBN

Redaksi Palangka News