Cegah Banjir dan Longsor, Koramil Aruta Bersama Warga Lakuakan Penghijauan

Cegah Banjir dan Longsor, Koramil Aruta Bersama Warga Lakuakan Penghijauan

Palangka news co.id || Kotawaringin Barat – Sebagai upaya untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, Koramil 1014 – 04/Aruta bergerak melakukan gotong royong penanaman pohon, Penghijauan itu dilakukan di lahan kosong sepanjang jalan Maslubihi, Jl. eje Junuh, Jl. Eden, dan sekita Bundaran Kelurahan Pangkut Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara Kab. Kotawaringin (4/6/2021).

Danramil 1014 -04/Aruta Lettu Czi M.Yunus, berharap hubungan sosial dan kerjasama antara warga, pemerintah kecamatan, Desa dan TNI khususnya Babinsa dapat selalu terjalin dengan baik dan erat. Diharapkan dengan begitu kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta demi kondusifitas wilayah ungkap Danramil.



“Penghijauan di wilayah Kecamatan Arut Utara tersebut bertujuan untuk menghijaukan lingkungan, resapan air serta memelihara sumber mata air. Ini untuk mengantisifasi banjir serta memberikan kekuatan tanah dalam menahan resapan air agar tidak terjadi longsor ,” ungkap Danramil.

“TNI berasal dari rakyat dan akan selalu manunggal dengan rakyat. Tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer perang juga melaksanakan operasi militer selain perang, di antaranya turut serta membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Pewarta. : Sahrudin
Sumber. : Pendim 1014/PBN

Redaksi Palangka News